Sabtu, 25 November 2017

Heboh! Hanya Dengan Mahar 300 Ribu, Kakek 56 Tahun Nikahi Perawan Cantik 17 Tahun

Heboh! Hanya Dengan Mahar 300 Ribu, Kakek 56 Tahun Nikahi Perawan Cantik 17 Tahun

VIRALSBOOK.COM - Usia terpaut jauh dapat tertutupi oleh yang namanya Cinta. Jika sudah terkena panah asmara, maka mata akan dibutakan. Hal ini mungkin yang dirasakan oleh seorang remaja cantik asal Kolaka yang berusia 17 tahun, Ika Nurjannah. Dia jatuh cinta dan melangsungkan pernikahan dengan seorang pria yang berusia terpaut jauh dengannya, yakni berusia 56 tahun.

Adalah Badu, seorang kakek di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, seperti mendapat durian runtuh. Pria berusia 56 tahun ini berhasil menaklukkan hati perempuan muda dan menikahinya pada Senin, 20 November 2017. Kisah pasangan satu ini dapat dikatakan unik. Tak ada yang pernah menyangka jika keduanya akhirnya menikah.

Usia mereka terpaut 39 tahun, namun mereka membuktikan bahwa perbedaan usia dengan pasangan bukanlah halangan untuk menikah dan berumah tangga. Bahkan pernikahan mereka pun tanpa ada sebab yang lainnya selain rasa Cinta, karena pernikahan Badu dan Ika tidak butuh mahar hingga miliaran atau ratusan juta rupiah, toh Badu bukan termasuk orang kaya.

Heboh, pria berumur persunting perawan. Tampak Badu bersama Istrinya Ika Nurjannah (foto/jpnn)

Kakek yang dalam kesehariannya berprofesi sebagai petani ini hanya butuh Rp 300 ribu untuk mengucap ijab Kabul dan mempersunting Ika Nurjannah. Pernikahan sederhana digelar di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka Utara.

DIlansir dari laman jpnn, menurut Abdul Azis Baking, Kepala Kantor Kementerian Agama Kolaka, Sulawesi Tenggara, menyebut bahwa pernikahan Bado dan Ika dilangsungkan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Baula, Kolaka, pada hari Senin 20 November 2017.

“Maharnya tidak banyak, karena memang dokumennya lengkap ya kita nikahkan, lagian keluarga kedua belah pihak menyetujui pernikahan ini,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kolaka.

“Saya kira, ini namanya jodoh. Memang bagi sebagian orang, agak janggal karena pengantinnya berbeda usia sangat jauh, tapi kalau Tuhan sudah memilih mereka berpasangan, maka tidak ada yang bisa menolaknya,” ujar Azis.

Kakek dan gadis ini diketahui hidup bertetangga dan berprofesi sebagai petani di Desa Konaweha, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara. Awal benih-benih cinta tumbuh karena kebun keduanya berdekatan.

Saking kerap bertemu tiap hari sejak beberapa tahun lalu, kakek ini kemudian mengaku jatuh cinta. Tidak berapa lama, si kakek menyatakan keberanian menemui keluarga sang gadis pujaannya dan menyatakan hendak menikah.

Usai mengucapkan ijab kabul, Badu menjanjikan malam pertama yang spesial kepada istrinya. “Lihat saja nanti malam, jangan lihat luarnya, saya masih sanggup segalanya ini,” kata Kakek Badu. (vb_04)

comments