Kamis, 30 November 2017

Masih Ingatkah Dengan Sosok Ibu di Iklan RCTI Oke? Begini Nasibnya Sekarang

Masih Ingatkah Dengan Sosok Ibu di Iklan RCTI Oke? Begini Nasibnya Sekarang

VIRALSBOOK.COM - Generasi 90-an pasti sangat familiar dengan sosok yang satu ini. Sosok seorang wanita sedang berada di pasar terapug dan mengacungkan jempol yang kerap muncul dalam iklan televise RCTI.

Saat itu, RCTI mengangkat tema pasar apung yang ada di Kota Banjarmasin, Kalimantan. Sang ibu tersebut terlihat mengacungkan jempol sambil tersenyum, mengisyaratkatkan kata RCTI OKE.

Iklan tersebut tayang pada era 1990-an, tepatnya tayang sejak 24 Agustus 1996 hingga 24 Agustus 1998.

Puluhan tahun berlalu, bagaimana kabar sosok ibu dengan senyum manis ini. Banyak yang tidak mengetahui bagaimana kehidupan wanita bernama asli Farida, atau akrab di panggil Wan Sidin. Ternyata ibu tersebut, bergelar Hajjah, dan kerab dipanggil Hajjah Farida.

Dulu tahun 90 an dan sekarang (foto/screenshot youtube)

Farida begitu bangga dirinya sempat menjadi bintang iklan salah satu televisi terbesar di Indonesia. Wajahnya kerap kali muncul ketika iklan tiba.

Farida yang saat itu menjadi ikon di pasar apung terlihat dengan wajah ceria menghadap kekamera dengan mengacungkan jempolnya.

Lalu berapakah honor yang didapatkan oleh Farida saat itu?

Menurut pengakuannya, dirinya mendapatkan uang sebesar Rp 40.000 hanya untuk honor tampil saja.

Tak hanya itu, dirinya juga mendapat satu unit televisi berukuran 14 inch, serta uang sebesar Rp 1,5 juta dan beasiswa untuk putrinya sampai selesai. Tentu honor tersebut sangat besar di era tahun 90-an.

Wajahnya yang kerap muncul di televisi membuat dirinya menjadi icon RCTI.

(foto/wordpress.com)

Namun sayang seiring berjalannya waktu, Farida kini sudah tak sepopuler dulu. Kehidupannya pun mulai berubah drastis. Dirinya kini sudah semakin tua dan sering sakit-sakitan.

Tak hanya itu, untuk bertahan hidup, Farida harus bekerja menjadi penjual kue dan gorengan.

Dirinya pun tinggal bersama anak-anak dan cucunya dengan kehidupan yang sangat sederhana.
Tubuhnya pun kini telah renta dimakan oleh usia. Wajahnya penuh dengan kerutan. Tentu, jika dibandingkan dengan foto capture dari dari iklan RCTI, jelas tampak lebih muda.

Meski tak lagi sepopuler dulu, Farida tetap merasa bersyukur bisa menjadi bintang iklan yang begitu dikenal banyak orang. (vb_01)

Baca Juga