Sabtu, 16 Desember 2017

Ada-Ada Saja, Spanduk Sindiran Tetangga yang Parkir di Jalan Jadi Fokus Netizen, Bertetangga Ada Adabnya

Beginilah Akibatnya Kalau Tidak Paham Hidup Bertetangga. Saking kesalnya dengan tetangga yang seenaknya parkir mobil di jalan umum, seorang warga membuat spanduk sindiran




VIRALSBOOK.COM - Sering kesal kalau ada tetangga parkir sembarangan? Kalau kelewatan sampai menghalangi jalan umum pasti kesal ya? Salah satu efeknya seperti pada foto postingan ini.

Diambil dari status Facebook Risakti Dwiki Lorini, ada seorang warga di daerah Desa Simpangan, Cikarang, Bekasi yang memasang spanduk sindiran untuk tetangga sekitarnya.

(foto/facebook)


Spanduk sindiran tersebut ditujukan untuk para tetangga yang suka parkir sembarangan di depan jalan umum.

Gambar di spanduknya berisi ilustrasi mobil parkir sembarangan dengan tulisan:

"Punya mobil nggak punya parkiran. Mending jual aja mobilnya buat beli parkiran."
"Ada hak jalan orang lain yang kamu ambil bro!!!"

Sontak postingan foto spanduk ini menjadi viral hingga dishare ribuan kali oleh netizen.

"Aku kok jadi pengen bikin ya..di gang ku tuh enak mobil parkirnya," komentar akun Ryanti Ummu Azmi.

"Saya gak punya mobil tapi tiap hari mobil berjejer depan pagar," ujar akun Ummu Abidzar.

"Lebih sedih lagi kalau tetangga parkir mobil di dalam gang, kalau pulang tengah malam atau mau keluar subuh menyiksa hati banget," komentar akun Teh Ririn.

Jangankan jalan umum, dalam hidup bertetangga kita menghalangi mereka untuk mendapatkan sinar matahari atau udara hanya karena kita menambah bangunan rumah kita pun sudah melanggar norma hidup bertetangga.

Usahakan semaksimal mungkin untuk tidak menghalangi tetangga mendapatkan sinar matahari atau udara hanya karena menambah bangunan rumah. Kita juga tidak boleh melampaui batas tanah milik tetangga kita, baik dengan merusak ataupun mengubah, karena hal tersebut dapat menyakiti perasaan tetangga. Apalagi jalan umum yang digunakan oleh masyarakat sekitar.

Manusia merupakan makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri tanpa ada interaksi dengan manusia lainnya. Maka, kehadiran tetangga dalam kehidupan sehari-hari sangat dibutuhkan. So, hargailah tetanggamu.

Kalau kamu pernah kesal juga enggak sama tetangga yang parkir kendaraannya sembarangan? (vb_03)

comments