Senin, 04 Desember 2017

Inspiratif! Pria Ini Beli iPhone 8 Plus dari Uang Tabungannya Saat Berhenti Merokok

Setiap orang pastinya sudah sangat mengerti kalau merokok itu berbahaya untuk kesehatan. Tapi sayangnya, meskipun sudah ada banyak peringatan yang terus-menerus disosialisasikan, baik itu melalui iklan di televisi atau pun di dalam bungkus rokoknya itu sendiri, namun tetap saja banyak orang yang merokok.

VIRALSBOOK.COM - Sebatang rokok mengandung lebih dari 4000 bahan kimia, banyak di antaranya beracun dan menyebabkan kanker. Mengisap rokok secara terus-menerus sama saja seperti menumpuk racun pada tubuh yang bisa berdampak buruk pada kesehatan Anda di masa mendatang.

Berbagai alasan membuat seseorang tak bisa berhenti merokok, salah satunya adalah kecanduan. Kebanyakan orang sudah merokok sejak belasan atau puluhan tahun yang lalu, sehingga kebiasaan merokok sudah menjadi kebiasaan sehari-hari yang sulit untuk dihilangkan. Padahal selain mengganggu kesehatan, harga rokok tentunya juga cukup mahal.


Ya, bagi sebagian orang harga sebatang rokok mungkin bukanlah persoalan besar, tapi coba saja dijumlahkan berapa batang rokok yang dihisap dalam sehari lalu dikalikan selama tujuh hari atau bahkan sebulan hingga setahun. Berapa banyak uang yang dihabiskan untuk membeli rokok setiap bulannya? Jumlahnya pasti tidaklah sedikit.

Carlos Phang (foto/facebook)

Hal itulah yang disadari oleh seorang pria asal Malaysia ini, seperti viralsbook lansir dari laman detik. Sebuah kisah inspiratif dimana seorang pria berhasil mengumpulkan banyak uang setelah berhenti merokok.

Baca Juga

Inilah Pernikahan Unik Yang Menjadi Bukti Bahwa Cinta Sejati Tak Hanya Ada Di Negeri Dongeng

    Kisah cinta dan pernikahan berikut ini sungguh unik dan menjadi perbincangan hangat serta viral di berbagai media, bahkan di beranda media sosial netizen di tahun 2017 kemarin. Semua orang pasti...
Selengkapnya
Carlos Phang mengumpulkan uang yang biasanya dia gunakan untuk membeli rokok, dan hasilnya ia pun dapat membeli iPhone yang diinginkannya. Kisahnya jadi viral di media sosial karena memutuskan untuk berhenti merokok dan menabung uang yang seharusnya dibelanjakannya untuk rokok itu.

Carlos Phang mengaku pernah merokok setidaknya 30 batang rokok sehari. Ia pun terus melakukanya selama 10 tahun, padahal uang yang ia habiskan untuk semua batang rokok itu bisa membelikannya mobil baru atau bahkan rumah.

Meski awalnya sulit, Carlos berhasil berhenti merokok. Carlos pun menceritakan pengalamannya di Facebook dan berharap bisa mendorong orang lain untuk berhenti merokok.

"Selama tiga hari pertama berhenti merokok, lendir terus menetes dari hidung saya. Saya tak bisa tidur di malam hari dan saya merasa sangat lesu di tempat kerja. Ditambah lagi tenggorokan saya terasa seperti ada bulu yang terus menggelitik dan sangat menjengkelkan. Tapi, percayalah, ini berarti tubuh Anda mengusir racun dan akan menjadi lebih baik," cerita Carlos.

 (foto/facebook)

Setelah memutuskan untuk berhenti merokok, ia berhasil menabung RM 4875 (16 Juta Rupiah) dalam 6 bulan. Dia mengatakan bahwa dia bisa menabung RM 24 (80 Ribu Rupiah) ke celengannya setiap hari selama 6 bulan. Jumlah tabungannya bisa digunakan untuk membeli iPhone 8 Plus.

Carlos benar-benar berhasil hidup tanpa rokok. Dia pun mengakhiri postingannya dengan memberi pesan kepada orang lain untuk berhenti merokok. “Tidak ada kata terlambat untuk berhenti merokok, yang terpenting adalah Anda harus benar-benar bertekad untuk berhenti merokok.”

***


Ketika memutuskan berhenti merokok, percayalah, Anda tidak akan mengalami kerugian apa pun. Sebaliknya, begitu banyak manfaat bisa dirasakan setelah berhenti mengisap tembakau gulung yang mematikan ini.

Jadikan kehidupan Anda lebih berkualitas dengan menjalaninya tanpa rokok. Berhenti merokok jangan ditunda-tunda lagi, mulai lakukan dari sekarang. (vb_01)
Baca Juga