Senin, 04 Desember 2017

Orang Gila Diperkosa Hingga Hamil, Begini Kisah Bidan yang Membantunya Saat Persalinan

Orang Gila Diperkosa Hingga Hamil, Begini Kisah Bidan yang Membantunya Saat Persalinan

VIRALSBOOK.COM - Miris, seorang wanita dengan gangguan kejiwaan hamil akibat diperkosa oleh oknum yang tak bertanggung jawab. Kini dari rahimnya telah lahir seorang bayi perempuan ke dunia ini.

Dikabarkan tribunnews, proses persalinan wanita malang tersebut dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah Goeteng Taroenadibrata, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Video, foto serta kisahnya dibagikan akun media sosial Facebook Eris Riswandi, Sabtu (2/12/2017).

Bidan Dona Wahyuni yang membantu persalinan wanita penderita gangguan jiwa ini menuturkan fakta menggegerkan terkait pasien wanita yang awal mulanya dirujuk dari Puskesmas Bobotsari ke RSUD tiga hari sebelumnya.

(foto/screenshoot)

Sebagai pasien yang tak memiliki kesehatan jiwa seperti orang normal lainnya, wanita malang yang rambutnya telah dicukur hingga habis ini mengabaikan kebersihan tubuhnya. Hal tersebut terlihat dari begitu banyaknya kotoran yang menempel pada sekujur badannya.

Usai dimandikan, ia dipakaikan baju yang lebih layak. Sementara itu kuku jarinya yang telah memanjang dan penuh dengan kotoran pun dipotong serta dibersihkan.

Bidan Dona menceritakan sesuatu yang bikin merinding, yakni ketika ia bertanya sudah berapa lama wanita tersebut tidak mandi.

“Waktu saya mandikan saya tanya, gak mandi berapa tahun, dia jawab empat tahun,” tutur Bidan Dona Wahyuni yang selanjutnya mengaku tak pernah mendapatkan perlawanan dari pasien tersebut, seperti viralsbook kutip dari tribunnews.

Pasien wanita yang satu ini diakui Dona sangat berbeda dengan pasien dengan gangguan jiwa lainnya. Pasalnya bidan tersebut sebelumnya pernah mendapatkan tendangan ketika membantu proses persalinan wanita lain dengan penyakit yang sama, gangguan jiwa.

Menurut pengakuan Dona, pasien tersebut melalui proses persalinan normal. Baik ibu maupun sang bayi yang dilahirkan pun dalam kondisi sehat. Tak hanya membantu wanita dengan gangguan jiwa tersebut untuk melahirkan saja, bidan yang satu ini bahkan membantu merawat dan membersihkan tubuhnya.

Saat ini, Ibu dari bayi perempuan yang baru saja lahir itu lebih banyak diam dan murung. Ia bahkan tidak pernah menanyakan bayi yang baru saja dilahirkannya. (vb_05)

comments