Kamis, 07 Desember 2017

Wow! Tolong Wanita Beli Bensin, Tunawisma Ini Dapat Rp 4,9 Miliar, Kisahnya Menyentuh Hati

Wow! Tolong Wanita Beli Bensin, Tunawisma Ini Dapat Rp 4,9 Miliar, Kisahnya Menyentuh Hati

VIRALSBOOK.COM - Setiap Kebaikan atau Keburukan yang kita lakukan akan selalu diganjar dengan balasan yang setimpal. Gak perlu menunggu orang lain untuk melakukan hal baik. Yakin dan percayalah, setiap kebaikanmu, sekecil apa pun pasti dibalas oleh Tuhan dengan indah.

Itulah yang dialami oleh seorang tunawisma bernama Johnny Bobbit Jr, asal Philadelphia, Amerika Serikat. Berkat menolong wanita tidak dikenal untuk mendapatkan bensin, Johnny kini mengantongi rejeki nomplok senilai US$ 362 ribu atau Rp 4,9 miliar. Kok bisa?

Kisahnya berawal saat ia menolong Kate McClure. Kala itu, wanita asal New Jersey tersebut sedang berkendara menuju Philadelphia untuk berkunjung ke rumah temannya. Sayang, ia tidak menyadari kalau bensinnya menipis dan harus menepi di pinggir jalan.

Johnny Bobbit Jr dan Kate McClure (foto/Gofundme)


Melihat hal tersebut, Johnny pun langsung menghampirinya. Saat itulah dia bertemu Johnny, seorang pria tunawisma yang sering duduk di sisi Interstate 95 (I-95) di AS. Sambil berlalu, Johnny kemudian meminta Kate untuk mengunci pintu mobil karena tahu jalanan Philadelphia kala malam bisa tidak aman.

Tak berselang lama, tanpa disangka Kate, Johnny kembali dengan membawa sebuah kaleng berwarna merah berisi bensin. Ia membelinya dengan uang US$ 20 terakhir yang ia miliki di kantongnya.

Johnny dengan ikhlas memberi bensin tersebut agar Kate bisa kembali melanjutkan perjalanannya. Ia tidak meminta apapun kepada Kate dan pergi begitu saja.

Kebaikan yang dilakukan Johnny sangat menyentuh hati wanita 27 tahun tersebut. Namun karena kala itu ia tidak memiliki uang tunai, Kate pun berjanji untuk 'mengembalikan' uang yang telah diberikan Johnny padanya. Kate merasa berhutang budi padanya.

Setelah kejadian itu pada minggu-minggu berikutnya, Kate terus berhenti di pinggir jalan raya di Philadelphia, Pennsylvania, tempat Johnny biasa duduk. Kate memberinya pakaian hangat termasuk jaket, sarung tangan, topi dan kaus kaki, makanan, dan air. Akan tetapi, Kate tetap ingin membantu Johnny lebih jauh.

Hingga akhirnya, Kate memiliki ide untuk memulai penggalangan dana dan melalui situs Gofundme.com Ia mengunggah postingannya dengan maksud mengumpulkan cukup uang untuk menutupi sewa apartemen pertama dan beberapa bulan bagi Johnny.

Dalam situs itu ia menulis bahwa "Johnny tidak meminta uang sepeser pun" dan "Aku berharap bisa melakukan sesuatu yang lebih untuk laki-laki yang tak egois ini, yang berusaha keras untuk membantuku hari itu".

Tak disangka, Usaha Kate membuahkan hasil. Uang yang ia dapat dari penggalangan dana tersebut sangatlah banyak. Dikabarkan philly, uang patungan di situs Gofundme sudah mencapai US$ 362 ribu atau Rp 4,9 miliar. Sebanyak 12.900 penyumbang dilaporkan menyumbang untuk kampanye yang dilakukan Kate.

Menurut Kate, jika jumlah itu sudah terkumpul, ia bisa memberikannya kepada Johnny Bobbitt Jr, mantan teknisi amunisi di Marinir, agar dibelikan rumah dan keperluan lain. Uang ini tentu jauh dari target awal yang hanya mencapai Rp 135 juta.

Kate merespons donasi itu dengan mengajak Johnny Bobbitt Jr ke sebuah hotel untuk merayakan Thanksgiving. Sementara tempat tinggal Johnny, tunawisma asal Philadelphia ini bakal ditentukan kemudian.

Kate McClure dan tunawisma yang menolongnya, Johnny Bobbit Jr. (foto/philly)


"Kami akhirnya mengejutkan Johnny kemarin seperti yang Anda lihat. Dan semua itu berkat Anda yang telah menyumbangkan dan berbagi kepadanya" kata Kate.

"Saya sangat bersyukur dengan donasi yang diberikan kepada Tuan Bobbit. Saya percaya yang dia perlukan adalah istirahat di tempat yang hangat," lanjutnya.

"Kami masih belum mencapai sasaran kami, tapi seperti yang dia katakan, apa yang kita miliki sekarang telah mengubah hidupnya, Senyum ini karena ANDA !!!" imbuhnya.

Kate dan kekasihnya, Mark juga memesannya ke hotel untuk liburan akhir pekan sementara mereka melihat-lihat rumah baru baginya, dengan menggunakan sumbangan dari para dermawan.



"Mark dan saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua dukungan yang luar biasa yang telah diterima, Kalian luar biasa! Saya harap semua orang memiliki hidup yang hebat," tulis Kate di halaman penggalangan dana.

Menurut Kate dan kekasihnya, mimpi Johnny adalah tinggal di Robbinsville, New Jersey, dan bekerja di gudang Amazon.

"Dia pasti punya alasan untuk hal itu, Dia tidak ingin berada di jalanan lagi. Dia ingin menjadi anggota masyarakat yang berfungsi dan tidak duduk di rel penjaga di Philadelphia," Ujar Mark.

Sebuah kisah yang sangat menyentuh, jangan pernah mencoba untuk berpikir-pikir dalam mengerjakan kebaikan, lakukanlah segera jika ada yang membutuhkan pertolonganmu. Tuhan pasti akan membalasnya dengan cara yang kita tidak pernah duga sama sekali. (vb_01)

comments