Senin, 01 Januari 2018

24 Tradisi Terunik dan Paling Aneh Dalam Menyambut dan Merayakan Tahun Baru di Berbagai Belahan Dunia (Bagian 2)

Selalu ada ritual atau perayaan khusus untuk menyambut datangnya tahun baru dalam bentuk yang berbeda-beda, dari yang biasa hingga paling aneh dan unik.


VIRALSBOOK.COM - Perayaan tahun baru memang menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh semua orang di seluruh belahan dunia. Banyak yang berharap agar di tahun berikutnya mereka dapat menjadi lebih baik lagi baik secara materi maupun spiritual.

Momen pergantian tahun selalu dimaknai sebagai peristiwa penting dalam berbagai budaya di seluruh dunia. Selalu ada ritual atau perayaan khusus untuk menyambut datangnya tahun yang baru ini dalam bentuk yang berbeda-beda, seperti yang viralsbook posting dalam 24 Tradisi Terunik dan Paling Aneh Dalam Menyambut dan Merayakan Tahun Baru di Berbagai Belahan Dunia (Bagian 1)

Penasaran seperti apakah perayaan dalam menyambut Tahun Baru di berbagai belahan dunia? Berikut 24 Tradisi Perayaan Tahun Baru dari yang unik hingga yang aneh di berbagai belahan dunia, bagian yang kedua versi viralsbook.


13. Tradisi Menyambut Tahun Baru Dengan Menjatuhkan Krim Atau Es Krim Ke Lantai di Switzerland


Switzerland juga memiliki kebiasaan unik dalam merayakan tahun baru. Para warga Switzerland memiliki tradisi untuk memakan whipped cream atau es krim dan menjatuhkan sebagian ke lantai. Rasa manis dari whipped cream dan es krim tersebut diharapkan dapat bertahan selama mungkin di lantai untuk menjaga “kelimpahan” di tahun baru.


14. Tradisi Menyambut Tahun Baru Dengan Melempar Koin Ke Sungai Atau Kolam di Romania


Pada malam tahun baru di Romania, warga setempat akan berkumpul di dekat sungai atau kolam untuk melempar koin ke tengah sungai. Mereka percaya bahwa jika melempar koin ke sungai tepat pada malam pergantian tahun, maka mereka akan mendapat keberuntungan di tahun baru tersebut.


15. Tradisi Menyambut Tahun Baru Dengan Membuang Seember Air Dari Jendela di Puerto Riko


Baca Juga : 24 Tradisi Terunik dan Paling Aneh Dalam Menyambut dan Merayakan Tahun Baru di Berbagai Belahan Dunia (Bagian 1)

Di Puerto Rico, menyambut tahun baru dilakukan dengan cara membuang seember air dari jendela. Hal ini dipercaya akan mengusir roh jahat dalam rumah. Sangat unik bukan?


16. Tradisi Menyambut Tahun Baru Dengan Menulis surat untuk orang tua di Belgia


Tradisi tahun baru di Belgia biasanya dilakukan dengan berpesta pada tengah malam pukul dua belas hingga dini hari dan ada juga tradisi yang disebut Niuwjaarrsdag yaitu anak-anak akan menulis surat untuk orang tua mereka dan mereka akan membacakannya di depan orang tua mereka saat kumpul keluarga.


17. Tradisi Menyambut Tahun Baru Dengan Koin emas dalam potongan kue di Yunani


Di Yunani perayaan tahun baru bertepatan dengan Festival St. Basil, salah satu pendiri gereja Yunani ortodoks. Pada hari ini orang Yunani menyiapkan hidangan khusus yang diberi nama Vassilopiita atau kue St. Basil.

Dalam kue ini dimasukkan sekeping koin emas. Siapapun yang mendapat potongan kue dengan koin di dalamnya akan mendapat keberuntungan di tahun yang baru.


18. Tradisi Menyambut Tahun Baru Dengan Melompat dari kursi di Denmark dan Filipina


Tepat jam menunjukkan waktu jam 12 malam, Anda akan melihat orang-orang Denmark melompat dari kursi sebagai lambang mereka telah sampai di tahun baru.

Dan, anak-anak Filipina sering melompat dua belas kali untuk membuatnya menjadi kenyataan. Di Brasil, pengunjung pantai dapat lompat tujuh putaran sembari mengucapkan tujuh harapan di tengah malam.


19. Tradisi Menyambut Tahun Baru Dengan Festival Songkran di Thailand


Festival tahun baru Songkran dirayakan tiga hari di Thailand. Songkran bisa dibilang sebagai festival paling penting bagi masyarakat Thailand. Festival ini diselenggarakan untuk merayakan tahun baru tradisional Thailand yang jatuh pada bulan April setiap tahunnya.

Baca Juga : Mulai Ulat Goreng Hingga Permen Kalajengking, Inilah 7 Makanan Paling Aneh dan Unik di Dunia! Berani Coba?

Dalam perayaan Songkran, penduduk Thailand saling menciprat, menyemprot, dan menyiram air kepada siapapun yang turun ke jalan.


20. Tradisi Menyambut Tahun Baru Dengan Menggantung Bawang di Yunani


Perayaan unik tahun baru yang dilakukan oleh masyarakat Yunani yakni menggantung bawang di depan rumahnya. Hal itu dilakukan sebagai penanda kelahiran kembali di tahun yang baru.

Selain itu, masyarakat Yunani juga akan memecahkan delima sebelum masuk rumah di hari pertama tahun baru. Tradisi itu menyimbolkan kemakmuran dan dan nasib baik.


21. Tradisi Menyambut Tahun Baru Dengan Memakai Kostum Beruang di Rumania


Tradisi unik tahun baru yang dilakukan oleh masyarakat Rumania adalah mengenakan kostum beruang. Selain itu, mereka tidak hanya sekadar memakai. Tetapi akan menari dengan kostum tersebut. Tradisi tersebut dipercaya akan mengusir roh jahat.


22. Tradisi Menyambut Tahun Baru Dengan Memukul Dinding Dengan Roti di Irlandia


Masyarakat Irlandia mempunyai tradisi unik untuk menyambut pergantian tahun, yaitu dengan cara memukul dinding dengan roti. Tradisi ini dipercaya dapat mengusir iblis atupun roh jahat dari rumah mereka. Ada-ada saja.


23. Tradisi Menyambut Tahun Baru Dengan Cara Melemparkan Furniture di Afrika Selatan



Baca Juga : 10 Tradisi Perayaan Natal Terunik dan Aneh dari Berbagai Negara Di Seluruh Dunia, Mana Yang Menjadi Favoritmu?

Melemparkan furniture yang sudah usang dan tak terpakai di malam tahun baru sudah menjadi tradisi orang Johannesburg, Afrika Selatan untuk menyambut pergantian tahun.


24. Tradisi Menyambut Tahun Baru Dengan Meramal dari Lelehan Lempengan Timah di Finlandia


Masyarakat di Finlandia biasanya melelehkan lempengan timah saat menyambut tahun baru. Lelehan itu nantinya akan menjadi ramalan kehidupan mereka di tahun selanjutnya.

Misalnya saat timah berbentuk cincin maka akan ada pernikahan, atau akan ada perjalanan jika lelehan timah berbentuk kapal. Simbol-simbol lainnya juga diartikan warga Finlandia sebagai sedikit gambaran kehidupan mereka di tahun yang baru.

***

Itulah 24 Tradisi Perayaan Tahun Baru dari yang unik hingga yang aneh di berbagai belahan dunia bagian terakhir. Lanjutan dari 24 Tradisi Terunik dan Paling Aneh Dalam Menyambut dan Merayakan Tahun Baru di Berbagai Belahan Dunia (Bagian 1). Semoga bermanfaat (vb_05)

comments