Selasa, 02 Januari 2018

Cinta Memang Buta, Pasangan Yang Usianya Beda 30 Tahun Menjadi Unik di Acara Nikah Massal Tahun Baru

Usia beda 30 tahun membuat pasangan ini menjadi unik disaat nikah massal menjelang tahun baru 2018


VIRALSBOOK.COM - Akhir tahun 2017 menyisahkan sebuah kisah unik, dimana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar acara nikah massal. Ada sekitar 437 peserta yang mengikuti nikah massal di malam pergantian tahun 2017 ke tahun 2018.

Nah, dari sekian banyak peserta yang mengikuti nikah massal, ada satu pasangan pengantin yang cukup menyedot perhatian. Pasangan itu adalah Didi Permana dan Syaidatul.

Pasangan Unik Nikah Massal, Didi Permana dan Syaidatul (foto/suara)

Pasangan ini terbilang unik karena Didi dan Syaidatul memilik usia yang terpaut 30 tahun. Dimana Didi berusia 58 tahun, dan pasangannya Saidatul berusia 28 tahun.

Baca Juga : Pria Ini Bikin Tamu Menangis Haru Saat Proses Ijab Kabul, Pernikahannya Viral di Medsos

Pernikahan inilah yang membuat satu psangan ini menjadi unik. Diantara mereka berdua tidak ada unsur paksaan namun pernikahan ini didasari dari rasa cinta keduanya.

Melansir laman suara, menurut pengakuan Didi, pasangan ini hidup bertetangga dan memang sudah berpacaran. Jadi tidak ada paksaan, sama-sama suka dan setuju untuk menikah.

Ijab kabul berlangsung di Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat pada hari Minggu tanggal 31 Desember 2017, menjelang tahun baru 2018.

Pernikahan ini pun merupakan pernikahan pertama buat mereka, meskipun usia Didi nyaris menginjak kepala enam. "Ini pertama, Saya memang belum nikah sebelumnya dan Syaidatul juga yang pertama. Kami kan sama-sama suka, ya jadi nikah saja," ujar Didi.

Baca Juga : Heboh! Hanya Dengan Mahar 300 Ribu, Kakek 56 Tahun Nikahi Perawan Cantik 17 Tahun

Selain itu istrinya atau Syaidatul berharap memiliki dua anak dari pernikahannya ini. "Ya harapannya pengen punya dua anak saja, Jangan banyak-banyak ya. Dua cukup kan?," tanya Syaidatul dan langsung diamini Didi sambil tersipu malu.

Didi mengatakan sebenarnya dia sudah lama ingin menikahi Syaidatul. Namun, biaya yang dikumpulkan dirasa belum cukup untuk menggelar pesta pernikahan. "Ya belum cukup biayanya. Jadi ini kesempatan. Nikah dibantu sama pemerintah. Unik juga kan, ada juga pestanya. Rame lagi," katanya.

"Program bagus banget. Harapannya kedepan ada lagi. Karena masih ada yang belum nikah, pasti terbentur biaya juga," ujarnya menambahkan.

Hikmah yang dapat kita ambil dari kisah ini adalah menikah itu bukan persoalan uang saja, namun menikah itu butuh niat yang tulus untuk menjalani hubungan dengan pasangan kita.

Baca Juga : Pernikahan Dini ABG 16 Tahun Di Sulbar Yang Viral di Medsos, Menuai Keprihatinan KPAI

Seperti yang dialami pasangan ini, sebenarnya dari dulu ingin menikah namun terbentur dengan masalah dana dan keajaiban pun muncul yaitu dilaksanakannya nikah massal oleh Pemerintah DKI Jakarta.

Semoga kisah ini menjadi pembelajaran buat kita semua dan bagi pasangan ini semoga langgeng selamanya dan apa yang di inginkan akan tercapai. Amin. (vb_02)

comments