Kamis, 04 Januari 2018

Meski Trauma dengan Air, Perempuan Ini Nekad Nyebur ke Parit Demi Selamatkan Seekor Anjing, Aksinya Viral!

Aksi seorang wanita berjilbab selamatkan seekor anjing di dalam parit sedalam 2 meter menuai pujian dari banyak netizen. Salut


VIRALSBOOK.COM - Akun facebook Pekanbaru Doglovers mengunggah sejumlah foto ketika seorang wanita berjilbab menyelamatkan seekor anjing. Diceritakan dalam keterangan postingan itu, bahwa aksi wanita bernama Muriati Lim ini berawal dari laporan warga di kawasan Medan, Sumatera Utara.

Selamatkan anjing yang terjebak dalam parit sedalam dua meter di Medan (foto/facebook)

Dilaporkan ada seekor anjing yang diperkirakan sudah dua hari terjebak. Parit atau saluran air itu juga dalam sekitar 2 meter.

Sesampainya di lokasi wanita berjilbab hitam itu lantas turun ke bawah parit. Dia kemudian terlihat menggendong anjing berbulu coklat berpadu putih.

Wanita berjilbab selamatkan seekor anjing (foto/facebook)

03 01 18
Kisah heroik seorg wanita berjilbab saat selamatkan anjing yg terjebak di parit/selokan sedalam -+2mtr di Medan, sore tadi.
Anjing ini diperkirakan sdh 2 hari terendam di parit tsb. Tdk ada yg berani menyelamatkannya. Beruntung pelapor (warga pekanbaru) yg kebetulan berlibur di Medan, melaporkan kpd kami dan kami berusaha kontak DogLover Medan. Begitu dpt laporan, ybs lsg bergerak menuju lokasi.
Tanpa peduli dgn kondisi parit yg bau dan kotor, beliau lsg terjun ke dlm parit. Anjingnya terlihat sangat trauma, kaki dlm keadaan bengkak (mungkin kelamaan rendam) dan gemetaran. . .
"Untung gk hrs berenang. N sejjr ny.. trauma ama air lo. Walau itu dangkal", @muriatilim
"Tadi wkt G angkat.. ehhh ud ada yg bw karung mau bw.. G teriakin"
Saat ini anjing tsb di foster oleh pelapor @litafrada .
Terima kasih buat kalian semua ya... Kalian betul2 Superwoman...

Baca Juga : Kisah Tukang Ojek Online Yang Membawa Anaknya Yang Masih Kecil Kemana Mana Saat Melayani Penumpangnya

Postingan itu sudah ratusan kali dibagikan warganet. Responnya juga positif :

Anjing malang yang telah diselamatkan (foto/facebook)

Retno Hapsari : Alhamdulillah Alhamdulillah Alhamdulillah terima kasih telah menyelamatkan anjing malang (sepertinya induk anjing sedang menyusui ya?) semoga kebaikan penyelamat diberkahi Allah SWT.

Sandy Aroon : Salut warga kampung halamanku

Tslamet Hardi : Terima kasih mbak yg tdk canggung turun ke parit mengangkat Doggy yg terjatuh walaupun mbak berjilbab. Krn mbak org yg benar benar beriman menyayangi semua mahluk ciptaan Allah. Hanya Allah yg akan membalas jasa mbak. Terima kasih. Dan tuk Doggy yg Malang, semoga lekas sembuh dan sehat kembali. Aamiin.

Gunawan Go : Salut....mematahkan stereotype masyarakat saat ini

Purwanto Yohanes : Niat hati ibu ini spontan, murni menolong mahluk ciptaan Tuhan. Tdk pake bla bla bla



***

Baca Juga : Semangat Hidup Wanita Cantik yang Sukses Jadi Penari Meski Tak Punya Kaki, Sangat Menginspirasi!

Kisah orang-orang yang menolong binatang pernah dikisahkan dalam sejarah pada jaman Nabi besar Muhammad SAW, dosa-dosa mereka diampuni karena menolong meskipun pada binatang sekalipun.

Hal ini juga pernah dicontohkan oleh Wanita pezina dari kalangan Bani Israel yang melihat Anjing yang kehausan. Ia pun melepas sepatunya dan mengambil air untuk memberi minum pada anjing yang kehausan tersebut, maka Allah Subhanahu Wata’ala pun mengampuni dosanya atas tindakannya ini.

Abu Hurairah radhiallahu 'anhu meriwayatkan sabda Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam:


بَيْنَمَا كَلْبٌ يُطِيفُ بِرَكِيَّةٍ كَادَ يَقْتُلُهُ الْعَطَشُ إِذْ رَأَتْهُ بَغِيٌّ مِنْ بَغَايَا بَنِي إِسْرَائِيلَ فَنَزَعَتْ مُوقَهَا فَسَقَتْهُ فَغُفِرَ لَهَا بِهِ

Artinya:
"Tatkala ada seekor anjing yang hampir mati karena kehausan berputar-putar mengelilingi sebuah sumur yang berisi air, tiba-tiba anjing tersebut dilihat oleh seorang wanita pezina dari kaum bani Israil, maka wanita tersebut melepaskan khufnya (sepatunya untuk turun ke sumur dan mengisi air ke sepatu tersebut-pen) lalu memberi minum kepada si anjing tersebut. Maka Allah pun mengampuni wanita tersebut karena amalannya itu" (HR Al-Bukhari no 3467 dan Muslim no 2245)

Begitu pula sesuai kabar yang di sampaikan oleh Rasulullaah –shallallaahu ‘alayhi wa sallam- tentang Pahala yang akan diraih seseorang yang menolong ANJING yang sangat kehausan :

Berikut ini Haditsnya, Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda:


بَيْنَا رَجُلٌ يَمْشِي فَاشْتَدَّ عَلَيْهِ الْعَطَشُ فَنَزَلَ بِئْرًا فَشَرِبَ مِنْهَا ثُمَّ خَرَجَ فَإِذَا هُوَ بِكَلْبٍ يَلْهَثُ يَأْكُلُ الثَّرَى مِنْ الْعَطَشِ فَقَالَ لَقَدْ بَلَغَ هَذَا مِثْلُ الَّذِي بَلَغَ بِي فَمَلَأَ خُفَّهُ ثُمَّ أَمْسَكَهُ بِفِيهِ ثُمَّ رَقِيَ فَسَقَى الْكَلْبَ فَشَكَرَ اللَّهُ لَهُ فَغَفَرَ لَهُ

Artinya:
“Ada seorang laki-laki yang sedang berjalan lalu dia merasakan kehausan yang sangat sehingga dia turun ke suatu sumur lalu minum dari air sumur tersebut. Ketika dia keluar didapatkannya seekor anjing yang sedang menjulurkan lidahnya menjilat-jilat tanah karena kehausan. Orang itu berkata: “Anjing ini sedang kehausan seperti yang aku alami tadi”. Maka dia (turun kembali ke dalam sumur) dan diisinya sepatunya dengan air dan sambil menggigit sepatunya dengan mulutnya dia naik keatas lalu memberi anjing itu minum. Maka Allah membalas kebaikannya (diterima amalnya) dan Allah pun mengampuninya”

Baca Juga : Gara-Gara Menghina Nenek Penyapu jalan, Direktur Perusahaan Dipecat. Mau Tau Penyebabnya?

Para sahabat bertanya:

يَا رَسُولَ اللَّهِ وَإِنَّ لَنَا فِي الْبَهَائِمِ أَجْرًا

“Wahai Rasulullah, apakah kita meraih pahala dengan berbuat baik kepada hewan?”

Beliau shallallaahu ‘alayhi wasallam menjawab :

فِي كُلِّ كَبِدٍ رَطْبَةٍ أَجْرٌ

“(Berbuat baik) terhadap setiap makhluq bernyawa diberi pahala.” (HR. Al-Bukhari & Muslim. Dan ini lafazh Al-Bukhari)

Maka dari itu, Janganlah meremehkan amalan meskipun nampak kecil, Apalagi dalam memberikan pertolongan sesama hamba Allah termasuk pada binatang. Semoga kisah heroik ini menginspirasi. (vb_05)

comments