Kamis, 24 Januari 2019

Menakjubkan! 10 Foto Pemandangan Indah Yang Disangka Editan Ternyata Asli

Sekilas 10 foto ini tampak seperti rekayasa digital, namun siapa sangka deretan foto menakjubkan berikut ternyata asli dan benar-benar ada.


VIRALSBOOK.COM – Banyaknya foto yang menunjukkan keindahan suatu tempat membuat kita berpikir, apakah tempat seindah ini benar-benar ada di dunia? Atau jangan-jangan ini hanyalah foto hasil editan. Ya, itulah pertanyaan wajar yang terlontar dari mulut orang begitu melihat foto indah dari suatu tempat.

Berikut ini yang akan kami hadirkan bukanlah foto hasil editan melainkan foto sungguhan akan indahnya beberapa tempat yang ada di dunia.

1. Giant’s Causeway, Irlandia Utara


Sebelum membahas lebih jauh beberapa foto indah yang dikira hasil rekayasa digital, viralsbook akan mengawalinya dengan terlebih dahulu dari Irlandia Utara. Jika kalian menebak, foto di atas merupakah hasil photoshop, sayang sekali kalian salah. Foto tersebut merupakan foto Giant's Causeway di Irlandia Utara. Keindahan tempat tersebut memang seakan seperti foto hasil editan, padahal foto tersebut adalah asli apa adanya.

Giant's Causeway kira-kira terbentuk 50 sampai 60 juta tahun yang lalu akibat aktivitas gunung berapi yang ada di tepi pantai Irlandia Utara. Lava yang keluar dari mulut gunung kemudian mengering dan membentuk lapisan batuan yang mengagumkan. Orang-orang Irlandia memiliki kepercayaan bahwa batuan tersebut dibentuk oleh raksasa, oleh karenanya tempat tersebut dinamakan Giant's Causeway.

2. Zhangye, Cina


Secara alamiah warna dari batu kebanyakan berwarna hitam dan abu-abu serta warna normal batu yang sering kita lihat, itulah yang ada di bayangan banyak orang. Tapi, pemandangan berbeda bila kalian pergi Danxia Landform di Desa Nantaizi, Kota Nijiaying, Cina. Di sana terdapat daerah berbatuan penuh warna-warni layaknya diberi warna dengan aplikasi edit foto.


Warna Danxia Landform yang penuh warna bisa kalian lihat pada foto di atas. Apa pendapat kalian sahabat viralsbook? Mirip lukisan kan? Pemandangan indah itu yang akan kalian dapatkan bila pergi ke sana. Sama sekali bukan hasil editan, keajaiban alam Danxia Landform ini yang membuat banyak wisatawan penasaran dan berkunjung ke Desa Nantaizi.

3. Isle of Arran, Skotlandia


Apa yang terbayang di benak kalian bila mendengar negara Skotlandia? Pria dengan memakai rok merah kotak-kotak yang sedang membunyikan bagpipes? Ya, itulah Skotlandia. Di Skotlandia, terdapat sebuah pulau seluas 432 km2 yang bernama Isle of Arran. Pulau tersebut adalah pulau terbesar ketujuh di Skotlandia.

Tidak begitu banyak populasi penduduk di pulau tersebut. Di pulau tersebut terdapat sebuah goa yang dinamakan King's Cave. Jalan menuju goa tersebut sangatlah rumit namun sayang untuk dilewatkan. Kenapa? Karena pemandangan menuju King's Cave memberikan pemandangan dengan nuansa hutan layaknya di dunia para penyihir. Oleh penduduk Isle of Arran, pulau tersebut dijuluki Surga Dunia.

4. Hotel Del Salto, Kolombia


Pemandangan yang bagus di atas bukanlah hasil editan manusia. Foto tersebut diambil dari salah satu sisi El Hotel del Salto, sebuah hotel terbengkalai yang tepat berada di tebing tinggi yang berada di Kolombia. Hotel tersebut memiliki pemandangan indah karena berhadapan langsung dengan sebuah tebing tinggi dan air terjun.

Tertarik menginap di sana? Sayangnya kalian harus mengubur keinginan kalian tersebut karena hotel ini telah lama ditutup. El Hotel del Salto awalnya merupakan sebuah mansion yang didirikan pada tahun 1923. Di tahun 1950, mansion akhirnya direkonstruksi menjadi sebuah hotel. Tidak bisa bertahan lama, di tahun 90an, El Hotel del Salto ditutup karena kontaminasi air sungai yang tidak sehat. Akhirnya, tempat ini sekarang hanya menjadi atraksi turis saja.

5. Mount Roraima, Venezuela


Banyak orang, kalian mungkin salah satunya, mengira bahwa tempat yang tampak pada gambar di atas adalah hasil rekdayasa photoshop atau foto hasil editan. Tidak, kalian semua salah, foto tersebut adalah foto sungguhan yang diambil dan tidak diedit dengan aplikasi foto apapun. Jika kalian tidak percaya, silahkan cari yang namana Mount Roraima.

Mount Roraima adalah puncak tertinggi dari dataran tinggi Pakaraima yang terletak di Amerika Selatan. Gunung tersebut berbatasan dengan Venezuela, Brazil, dan Guyana. Keindahan alam yang tiada duanya benar-benar mengagumkan sampai bisa menipu banyak orang dan menganggap bahwa foto tersebut adalah hasil editan.

6. Salar de Uyuni, Bolivia


Apakah itu cermin raksasa yang diletakkan di bawah langit? Tidak, tebakan kalian salah. Itu bukanlah bayangan dari cermin, foto tersebut diambil dari dataran garam luas yang terletak di Bolivia. Tempat yang begitu indah tersebut adalah tempat yang cukup sering dibicarakan oleh para traveler di dunia. Apalagi kalau bukan keajaiban dan keindahnnya.

Salar de Uyuni, begitulah dataran garam tersebut disebut. Salar de Uyuni memiliki pemandangan yang bisa membuat siapapun sesak nafas dan kehilangan kata-kata. Memiliki luas sekitar 10.582 km2. Salar de Uyuni terletak di Potosi dan Oruro Departments di Barat Daya Bolivia. Salar de Uyuni terbentuk oleh beberapa danau prasejarah dan tertutup oleh kerak garam. Kerak garam ini yang dapat membuat efek bayangan seperti di cermin.

7. Crystal Cave, Meksiko


Penggemar film superhero DC Comics, Superman, tentunya sudah tak asing melihat foto di atas. Ya, foto di atas seperti tempat dari Superman beristirahat yang disebut dengan Fortress of Solitude. Tapi sayangnya itu bukanlah Fortress of Solitude, melainkan sebuah goa kristal, Cave of Crystal yang terdapat di Meksiko.

Baca Juga

Percaya Gak Sih? 12 Hasil Foto Gabungan Objek Smartphone dan Dunia Nyata Ini Sangat Mengagumkan

    Kreasi dari 12 foto dengan cara menggabungkan objek di Smartphone dan benda yang ada di dunia nyata ini sangat mengagumkan. Nomor 5 Bikin Ngakak! Semakin canggih smartphone, semakin berkembang pula kreativitas man...
Selengkapnya
Cave of Crystal memiliki pemandangan mengagumkan layaknya di film Superman. Kristal raksasa di goa tersebut merupakan kristal selenite. Goa tersebut pertama kali ditemukan pada tahun 2000. Penemuan goa tersebut membuat sejumlah media dunia terkejut dan mulai melakukan ekspedisi ke dalam goa. Suhu goa yang mencapai 580 membuat perjalanan ke dalam goa cukup sulit bila tidak menggunakan perlengkapan tambahan.

8. Atlantic Ocean Road, Norwegia


Ketika bepergian ke suatu tempat, cobalah menikmati pemandangan selama perjalanan. Jika kalian tidur, siapa tahu kalian malah melewatkan pemandangan menakjubkan yang tidak akan bisa kalian lihat 2 kali. Pemandangan indah yang tampak di Atlantic Ocean Road, Norwegia adalah salah satu contohnya.

Pemandangan indah di Atlantic Ocean Road sudah seperti tampilan balapan di video game dengan resolusi yang tinggi. Norwegia sendiri memang dipenuhi dengan pemandangan yang indah di setiap tempatnya. Atlantic Ocean Road adalah sebuah jalan yang menghubungkan antara Norwegia dengan sebuah pulau terpencil.

9. Mendenhall Ice Cave, Alaska


Islandia, negara unik yang konon katanya adalah tempat sempurna untuk menyaksikan Northern Light atau yang biasa dikenal dengan Aurora. Negara impian para wisatawan ini memiliki banyak spot menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah sebuah goa kristal yang terdapat di Skaftafell National Park.


Sakftafell National Park tersebut terbentuk dari tutup es Vatnajvkull. Sedangkan goa kristal dengan warna biru terbentuk akibat lelehan gletser di garis pantai. Gunung berapi tertinggi di Islandia, Vrffajvkull mengompres udara dalam es sehingga membuat tekstur dan warna biru di dalam goa. Dan lagi-lagi, foto tersebut bukanlah hasil editan.

10. Hang Son Doong, Vietnam


Jika kalian menebak foto di atas merupakah hasil photoshop, sayang sekali kalian salah. Foto ini adalah Hang Son Dong, sebuah goa yang terletak di Vietnam. Foto pemandangan di sana sangatlah indah sehingga membuat banyak orang mengira bahwa itu adalah foto rekayasa.

Han Son Doong merupakan goa konservasi yang berada di dalam Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang, Bo Trach, Vietnam. Lokasinya berdekatan dengan perbatasan antara Vietnam dan Laos. Pertama kalinya goa indah ini ditemukan pada tahun 1991. Goa yang memiliki 2 pintu masuk ini diperkirakan telah berusia 2 sampai 5 juta tahun. (www.viralsbook.com)

referensi: tahupedia
Baca Juga