Minggu, 16 Juli 2023

Kisah-Kisah Pernikahan Gagal, Pasangan Kabur Menghilang Sebelum dan Setelah Resepsi

Akhir-akhir ini publik Indonesia tengah digemparkan dengan kasus-kasus pernikahan yang gagal. Bahkan 3 kisah pernikahan yang gagal terungkap di bulan Juli 2023. Harapan hidup bahagia malah berujung masalah, berubah menjadi aib yang memalukan keluarga.


VIRALSBOOK.COM – Pada dasarnya, tujuan pernikahan bukan hanya untuk menyatukan laki-laki dan perempuan untuk membina rumah tangga yang harmonis dan bisa hidup berdampingan dalam suka dan suka hingga menua bersama, tetapi ada beberapa tujuan lain dari sebuah pernikahan. Sejatinya, Pernikahan merupakan hari paling bahagia bagi pasangan suami istri dan keluarga yang telah disatukan dalam ikatan kekeluargaan. Namun, tak sedikit pernikahan yang berubah menjadi aib yang mencoreng nama baik keluarga.

Impian pasangan suami istri untuk membangun mahligai rumah tangga yang bahagia, akhirnya kandas di terjang badai saat akan memulai pelayaran mengarungi bahtera rumah tangga. Berikut Kisah-kisah sedih dari kegagalan dalam rumah tangga yang dirangkum vialsbook dari beberapa sumber resmi.

1. Pengantin Wanita Memilih Kabur Kembali ke Pelukan Mantan

Mempelai wanita pengantin baru bernama Anggi Angraeni (21) menghilang setelah sehari menikah dengan Fahmi Husaeni. Pemuda warga Kampung Sukajadi, Desa Mekarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini harus merasakan pilu yang mendalam dan harus merelakan kenyataan pahit yang telah terjadi.

Pernikahan Anggi dan Fahmi yang sederhana terbilang normal dan tidak ada tanda-tanda mencurigakan. Bahkan, dalam foto pernikahan terlihat pasangan yang mengenakan pakaian pengantin adat Sunda serba putih itu tersenyum bahagia. Fahmi mengikat janji dalam prosesi akad nikah dengan wanita yang tinggal di Kampung Sindang Pala itu pada tanggal 25 Juni 2023. Namun, sehari setelahnya, wanita yang dikenalnya selama 5 bulan itu menghilang.

Sobat viralsbook, Kronologis menghilangnya Anggi terjadi pada Senin 26 Juni 2023, sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu Anggi mengatakan kepada suaminya Fahmi bahwa ia sedang bertransaksi Cash on Delivery (COD) ayam geprek di aplikasi online. Anggi mengaku kesal karena pesanan ayam gepreknya tak juga tiba walau sudah menunggu lama. Maka ia minta izin kepada suaminya dengan alasan akan mengambilnya di depan gang rumahnya.


Selama Anggi menunggu delivery di ujung jalan sekitar 70 meter dari rumah Fahmi, ia video call sambil bercanda dengan Fahmi. Tidak hanya itu, Fahmi dan Anggi masih sempat mengobrol lewat pesan WhatsApp. Sang istri mengadu bahwa lama sekali ia menunggu pesanan datang dan memberitahu bahwa baterai ponsel miliknya sudah hampir habis. Fahmi lalu mandi setelah dikabari istrinya. Sejam berselang, Anggi tak jua pulang. Merasa penasaran, Fahmi menyusul Anggi ke Gang Masjid ternyata Anggi sudah tidak ada ada. Fahmi kembali mencoba menghubungi ponsel Anggi namun sudah tidak aktif.

Hingga malam, Anggi tak juga terlihat batang hidungnya, Fahmi bersama keluarganya mulai khawatir. Peristiwa itu bukan hanya mengejutkan Fahmi dan keluarga. Namun, warga setempat juga geger dengan hilangnya pengantin baru itu. Upaya pencarian yang dilakukan hingga malam hari nihil, Anggi tidak ditemukan. Tak patah arang, pencarian dilakukan dengan menghubungi teman-teman Anggi, tetap tak membuahkan hasil.

Fahmi juga membagikan peristiwa kehilangan istrinya melalui media sosial, dengan harapan ada yang bisa memberikan informasi keberadaan istrinya. Bahkan, pihak keluarga turut melakukan pencarian ke perusahaan tempat Anggi bekerja di Jakarta. Lagi-lagi nihil. Fahmi dan keluarganya pun akhirnya memutuskan untuk melaporkan kejadian ini ke Polsek Rancabungur pada tanggal 28 Juni 2023.

Sobat viralsbook, Pencarian terus dilakukan hingga memasuki hari kedelapan, pihak keluarga mendapatkan pesan WhatsAap dari nomor misterius yang mengklaim sebagai Anggi. Nomor itu mengirim pesan pada ibunya melalui WhatsAap berisikan tentang kabar Anggi dan mengirim foto selfie. Namun sayang, saat hendak dihubungi kembali oleh polisi, nomor yang telah menghubungi ibunda Anggi kini sudah tidak dapat dihubungi kembali. Adapun Anggi dalam pesannya menyampaikan bahwa dirinya baik-baik saja dan berada di Jakarta.

Jumat, 7 Juli 2023 Anggi mengabarkan berada di Bandung bersama mantan kekasihnya dan dia berjanji akan kembali pulang ke rumah esok harinya, tanggal 8 Juli 2023. Keberadaan Anggi di Bandung pun diteruskan ke polisi.

Saat itu juga, kedua orangtua Fahmi dan Anggi dipertemukan untuk dilakukan mediasi di Mapolsek Rancabungur. Dengan berat hati Fahmi akhirnya memutuskan akan menceraikan istri sahnya tersebut dan menyerahkan langsung kepada kedua orangtuanya. Selain itu, Fahmi juga akan meminta mantan kekasih Anggi untuk bertanggung jawab dan menikahi Anggi secara resmi. Keluarga kedua belah pihak sepakat menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan yang tertuang dalam surat kesepakatan yang ditandatangani oleh kedua belah pihak serta para saksi dan perangkat desa.

2. Pengantin Pria Kabur Menggadaikan Sepeda Motor Calon Istri

Kisah calon pengantin kabur berikutnya terjadi di Desa Dempelan, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, yang dialami oleh Eka Aprilia Prameswari (20), warga Desa Dempelan, Madiun. Kegagalan pernikahan ini, karena calon mempelai Pria Bernama Zidane Fitrah Wahyu (21), warga Batam, Kepulauan Riau ditangkap oleh pihak kepolisian pada Senin 16 Mei 2022 setelah kabur sehari menjelang pernikahannya.

Pasalnya, ia ditangkap lantaran membawa kabur sepeda motor dan ponsel milik mempelai wanita satu hari sebelum hari pernikahan mereka. Kronologisnya, Saat kabur dari rumah calon mempelai Wanita pada hari Minggu tanggal 15 Mei 2022 sekitar pukul 20.00 WIB, Zidane Wahyu meminjam kendaraan dan ponsel milik Eka Prameswari dengan dalih hendak membeli perlengkapan dan mahar pernikahan. Namun Sobat Viralsbook, hingga hari pernikahan, Zidane tak kunjung tiba di lokasi resepsi. Padahal, Zidane sudah tinggal di rumah calon mempelai wanita sudah 1 bulan sebelum menikah.

Mempelai pria tak menghadiri ijab kabul yang seharusnya ia ikrarkan pada Senin tanggal 16 Mei 2022. Padahal, pada hari tersebut, pihak keluarga mempelai Wanita sudah siap semua, termasuk penghulu dari KUA. Sesuai agenda, Akad nikah digelar sekitar pukul 10.00 WIB. Namun, hingga pukul 12.00 WIB, sang mempelai pria asal Batam tersebut tak kunjung dating. Pihak keluarga mempelai wanita sangat terpukul dan banyak yang menangis. Kesedihan juga tampak pada mempelai wanita, Eka Aprilia Prameswari.

Saat menangkap Zidane, polisi menyita sepeda motor Honda Vario 125 bernopol AE 2747 GJ dan ponsel milik korban yang dibawa kabur tersangka. Sepeda motor itu telah digadaikan kepada seorang warga senilai Rp 4 juta. Zidane pun telah ditetapkan sebagai tersangka. Alih-alih ingin membina rumah tangga yang bahagia, malah memilih membinasakan diri dengan perbuatan tak terpuji. Akibat perbuatannya, pria asal Batam itu dijerat Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan dengan ancaman empat tahun penjara.

3. Pengantin Wanita Hilang Saat Pamit Beli Bedak

Pesta pernikahan yang digelar di Cikampek, Karawang, Jawa Barat pada Sabtu 8 Juli 2023 akhirnya gagal karena Pengantin wanitanya mendadak hilang tanpa jejak. Calon pengantin tersebut bernama Megawati Siburian. Diduga ia sengaja melarikan diri tanpa diketahui keluarganya pada Jumat, 7 Juli 2023 pukul 22.00 WIB dengan alasan pamit membeli bedak. Namun hingga pagi Sabtu dimana resepsi pernikahannya dengan pria bernama Sihombing dilangsungkan, ia tak kunjung pulang ke rumah.

Pesta adat batak yang digelar suaminya pun akhirnya gagal terlaksana. Kaburnya Mengawati Siburian membuat keluarga kedua belah pihak terpaksa menanggung malu, sebab undangan sudah beredar, konsumsi serta gedung dan hiburan sudah disiapkan. Sebelumnya, Megawati Siburian dan Sihombing telah menjalani proses pernikahan di sebuah gereja.

Sobat viralsbook, atas peristiwa memalukan tersebut, orangtua kedua belah pihak seakan putus asa. Pada akhirnya, gedung Istana Kana Cikampek yang rencananya untuk pesta pernikahan dijadikan untuk rapat dadakan soal biaya ganti rugi dari pihak pengantin perempuan.

Terungkap bahwa alasan Megawati Siburian kabur menjelang pesta pernikahannya, karena ia merasa sakit hati dengan sikap calon suaminya. Megawati sudah berulang kali memergoki calon suaminya selingkuh dan mereka sering rebut. Tapi ternyata, keributan yang dialami Megawati bukan hanya dengan calon suaminya, Ia juga pernah bersitegang dengan calon mertuanya.

Pihak mempelai laki-laki menuntut ganti rugi pada pihak perempuan atas biaya yang sudah di keluarkan dalam persiapan acara pernikahan tersebut. Uang sinamot dan mahar harus dikembalikan karena 99% uang sinamot sudah diminta pihak perempuan sebesar Rp23 juta, dan biaya konsumsi harus dikembalikan.

4. Pengantin Pria Keberatan Dengan Biaya Perkawinan

Kisah memilukan dialami oleh Ranting Delima (22), pengantin perempuan asal Desa Gambiran, Kabupaten Magetan, Jawa Timur yang berdiri tanpa pengantin pria di pelaminan saat hari pernikahannya. Minggu tanggal 8 Mei 2022 yang semestinya menjadi hari bahagia bagi Ranting Delima mendadak diselimuti awan kesedihan. Pasalnya, sang mempelai laki-laki Bernama Gandi Alfian (24), warga Kecamatan Maospati kabur dan tak hadir saat ijab kabul dan resepsi.

Sobat viralsbook, menurut keluarga mempelai perempuan, kaburnya mempelai lelaki berawal dari keberatannya terhadap mahar perkawinan berupa uang Rp 2 juta dan satu set perhiasan. Padahal jumlah mahar yang dipersoalkan oleh pengantin pria ini merupakan mahar yang diinisiasi oleh pengantin pria sendiri pada saat rampak atau pranikah di KUA.

Baca Juga

Lebih Memilih Untuk Menikah Dengan Benda Mati, Inilah 10 Ikatan Pernikahan Teraneh di Dunia

    Pernikahan memang merupakan momen paling ditunggu-tunggu oleh siapapun. Suasana gembira penuh cinta menaungi acara yang hanya dilakukan sekali dalam seumur hidup ini. Namun pernikahan tidak selalu berjalan dengan normal, ada beberapa pernikahan yang dilakukan dengan...
Selengkapnya
Terhadap keberatan tersebut, pihak pengantin perempuan akhirnya memilih mengalah untuk menyetujui penggantian maskawin dari sebelumnya Rp 2 juta menjadi Rp 200.000 tanpa perhiasan. Sayangnya meski telah terjadi kesepakatan terkait mahar pernikahan namun pengantin pria tetap tidak hadir pada pelaksanaan akad nikah dan resepsi. Meski pihak pengantin perempuan masih menunggu hingga pukul 19.00 WIB, namun pengantin pria tetap tidak datang.

Sang pengantin pria, Gandi Alfian mengungkapkan alasan dirinya kabur dari acara pernikahannya karena sejumlah permasalahan yang dihadapi menjelang pernikahannya. Saat itu, Gandi Alfian mengaku kasihan dengan calon istrinya. Dia juga merasa berat hati meninggalkan mempelai wanita di hari pernikahan. Salah satu penyebabnya adalah masalah biaya make up pengantin yang cukup tinggi. Padahal sebelumnya Gandi Alfian mengaku sudah memesan jasa make up yang terhitung masih saudaranya sehingga bisa menekan biaya pernikahan. Namun menjelang hari pernikahan, pihak keluarga mempelai perempuan justru memanggil jasa make up lain dengan biaya yang lebih mahal.

Gandi Alfian mengaku sempat memutuskan untuk membatalkan pernikahannya tiga hari sebelum pelaksaan akad nikah dan resepsi. Namun, orangtuanya menyarankannya untuk tetap melangsungkan pernikahan hingga resepsi. Menurut Gandi, orangtuanya meminta menggadaikan motornya untuk menambah biaya hiburan musik. Namun, uang itulah yang ia gunakan untuk kabur ke Kalimantan.

Setelah kejadian itu, Gandi Alfian mengaku sedang mengumpulkan uang untuk mengganti biaya yang dikeluarkan oleh keluarga Ranting Delima sesuai dengan kesepakatan yang telah ditandatangani orangtuanya.

5. Pengantin Wanita Mengunci Suaminya di Kamar Mandi

Pilu dirasakan E Tamba. Istri yang baru 1 hari dinikahinya pergi meninggalkannya. Sang istri, Ohana Afrelina Siregar warga kampung (huta) Siregar, Balata, Kabupaten Simalungun pergi meninggalkannya sendirian di kamar hotel di kawasan Danau Toba, di Tigaras, Kabupaten Simalungun, pada tanggal 04 Juli 2023. Padahal keduanya telah melangsungkan pernikahan pada hari Senin tanggal 03 Juli 2023 dan saat itu sedang menikmati bulan madu. Namun, yang didapatkan E Tamba malah kesedihan.


Keduanya sebelumnya sama sekali belum saling berkenalan. Awal perkenalan Ohana dan E Tamba, melalui kedua orang tuanya masing-masing pada satu pesta adat. Kedua orang tua mempelai juga ternyata masih memiliki hubungan yang sangat erat. Ohana bekerja di Pulau Batam dan E Tamba mencari hidup di Pekanbaru. Mereka pun dipertemukan dan komunikasi keduanya pun semakin intens. Hingga akhirnya direstui kedua orang tua, baik secara adat dan pemberkatan gereja yang berlangsung di Desa Janji Maria, Tamba, Kecamatan Sitiotio, Kabupaten Samosir, sebelah Barat Daya danau Toba.

Awal menghilangnya Ohana Afrelina Siregar, saat keduanya bermalam di hotel Dio Rafael, Tigaras yang masih di kawasan Danau Toba. Tepat pada 18:00 sore menjelang malam, mereka sampai di hotel. Saat E Tamba berada di kamar mandi hotel, Ohana Afrelina Siregar langsung menguncinya di kamar mandi dan kabur meninggalkan E Tamba.

Sejauh ini, keluarga E Tamba masih berharap pulangnya Ohana. Keluarga E Tamba pun telah berupaya membuat laporan ke Polres Samosir. Menurut Uluan Rajagukguk, Paman E Tamba, ada kejanggalan dengan ditemukannya bukti transfer kepada seorang pria berinisial S pada hari yang sama. Bukti Transfer uang senilai Rp 2 juta itu ini diduga kuat oleh keluarga E Tamba sebagai biaya operasional untuk menjemput Ohana dari hotel.

Sobat viralsbook, menurut L Sianturi, ibu dari Ohana Afrelina Siregar, pernikahan antara putrinya dengan E Tamba berawal dari perjodohan keluarga, antara keluarganya dengan keluarga E Tamba masih ada ikatan saudara. Pada Juni 2023, orangtua E Tamba menghubungi L Sianturi dan menanyakan soal Ohana. Dari situ, kedua keluarga sepakat untuk menjodohkan E Tamba dengan Ohana. Setelah itu, Ohana dan E Tamba melakukan pendekatan berdua dengan pergi ke Siantar.

Ohana yang sebelumnya mengaku belum siap menikah kemudian berubah pikiran untuk menerima pinangan E Tamba. Padahal, keluarga besar tak yakin dengan jawaban Ohana tersebut. Pihak keluarga pun heran, karena baru hitungan jam keduanya melakukan pendekatan langsung memutuskan untuk menggelar pernikahan. Di hari pernikahan, yakni pada tanggal 3 Juli 2023, Ohana sempat menelepon L Sianturi untuk dijemput karena tak siap menikah. Namun, setelah itu Ohana memutuskan untuk melanjutkan pernikahannya. (www.viralsbook.com)

Disadur dari berbagai sumber resmi :
kompas.tv / pikiran-rakyat.com / nasional.okezone.com / aceh.tribunnews.com / metrodaily.jawapos.com / grid.ig / dream.co.id
Baca Juga