Minggu, 26 November 2017

Boneka Berbie Usang di Gerobak Menguak Kisah Menyedihkan si Pedagang Keliling Air Kelapa Muda

Kisah haru tentang sebentuk cinta seorang ayah kepada anaknya. Kisah ini pertama kali dibagikan oleh seorang wanita bernama Mayette Dela Cruz di akun facebooknya dan menjadi viral


VIRALSBOOK.COM - Menjalani hidup bahagia pastinya menjadi impian semua orang, betul? Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mendapatkannya. Dan setiap individu pastinya memiliki cara tersendiri. Namun, tak semua orang beruntung untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Bahkan kebahagiaan dan hal-hal terbaik dalam hidup seringkali datang di saat yang tak terduga. Tuhan seringkali memberikan jawaban dan pertolongan yang tak terduga atas pemintaan setiap hamba-Nya.

Belakangan, sebuah kisah nyata tentang sebentuk cinta untuk membahagiakan orang lain jadi viral di media sosial facebook.

Kisah ini pertama kali dibagikan oleh seorang wanita bernama Mayette Dela Cruz Cinco melalui akun facebooknya. Dia menuliskan awal peristiwa bermula saat dia hendak membeli air kelapa muda.

Wanita asal Filipina ini pun pergi ke seorang penjual kelapa yang berjualan menggunakan gerobak sambil berkeliling menjajakan kelapa.

Tapi, sesampainya di sana, Mayette tak menemukan sang penjual kelapa. Tak lama berselang, Mayette mendengar sebuah teriakan yang ditujukan untuknya. "Bu, tunggu sebentar ya.?"

Suara pria tersebut tak lain adalah si penjual kelapa.

Mayette memperhatikan ada yang tak biasa dari si penjual tersebut. Dilihatnya si penjual kelapa sedang mencari sesuatu di antara tumpukan sampah yang ada di pinggir jalan. Mayette awalnya tak tahu apa yang sedang dicari pedagang tersebut.


Pria penjual kelapa dan boneka yang menyimpan cerita sedih (foto/facebook:Mayette Dela Cruz Cinco)


Tak lama, si penjual kelapa itu kembali dengan membawa sesuatu di tangannya. Mayette melihat ia membawa sebuah boneka barbie tokoh Anna dari film Frozen yang telah lusuh dan penuh debu.

Saat pria itu berjalan ke gerobaknya, Mayette melihat si penjual tersenyum puas. Dengan sangat hati-hati ia membersihkan boneka dari debu dan kotoran.

Ia kemudian memasangkan tangannya yang terlepas dan menyisir rambutnya dengan tangan. Sebuah senyuman terukir dibibirnya.

Mayette hanya diam menyaksikan semuanya. Setelah usai, pedagang tersebut mengucapkan kalimat tak terduga.

Dengan senyuman, si penjual dengan bangga mengatakan bahwa boneka berbie itu adalah hadiah Natal untuk anaknya.

"Aku punya hadiah Natal untuk putrinya. Aku membersihkannya karena wajahnya sedikit kotor," ucapnya pada Mayette. Pria tersebut sangat senang bisa memberi putrinya sesuatu yang sama berharganya dengan boneka Disney.

Mendengar dan melihat ekspresi si penjual, Mayette sadar bahwa kejadian itu adalah bentuk nyata sebuah cinta.


Akala ko walang bantay ang buko. Bago ko pa sya makita, sumigaw na si kuya. "Ma'am saglit lang po ha?" Ang busy ni kuya....
Dikirim oleh Mayette Dela Cruz Cinco pada 14 November 2017


Unggahan Mayette ini kemudian jadi viral dan sudah dibagikan lebih dari 17 ribu kali. Melalui unggahan ini Mayette mengatakan bahwa kebahagiaan itu sangat sederhana.

Ia juga ingin mengingatkan kepada siapa pun yang membaca kisahnya ini, bahwa cinta penting dalam hidup. Meski dalam kondisi serba kekurangan, pria ini bisa tetap bahagia dan bersyukur hanya dengan menemukan boneka lusuh di tempat sampah.

Mayette mengakhiri unggahannya dengan mengucapkan terima kasih pada si penjual kelapa yang telah memberikannya inspirasi tentang hakikat cinta yang sebenarnya.

Banyak reaksi netizen yang menanggapinya dan menuliskan komentar mereka atas unggahan ini.

Marjorie Claire Enclona: "Cinta seorang ayah."

Jarosee Apple: "Oh Tuhan memberkati pria ini! Aku menangis.."

Deng Hydz Hyades: "Ayo selalu hargai hal-hal kecil."

Bahkan tak sedikit dari mereka yang menanyakan lokasi berjualan di pria pedagang kelapa ini.

Semoga kejadian ini bisa jadi inspirasi dan pelajaran bagi kita untuk selalu bersyukur dan selalu cinta kepada keluarga kita.

Keluarga merupakan harta paling berharga yang tidak bisa ditukar oleh apapun. Oleh karena itu, jangan sia-siakan keluargamu dan berikan sesuatu yang terbaik untuk keluarga. Bahagiakanlah keluarga kita sebelum membahagiakan orang lain. (vb_02)

comments