Kamis, 14 Desember 2017

10 Rahasia Unik Dibalik Bioskop Yang Wajib Kamu Ketahui, Jangan Berani Ngaku Pecinta Bioskop Kalau Belum Tahu Rahasianya

Jangan berani ngaku pecinta bioskop, kalau "Rahasia Bioskop" yang satu ini saja kamu belum pernah tahu sebelumnya!




VIRALSBOOK.COM - Kamu senang gak pergi nonton ke bioskop? Iya, apalagi kalau nonton bareng gebetan, semua pasti senang. Bioskop merupakan salah satu tempat yang paling sering dikunjungi oleh banyak orang ketika malam mingguan. Nah?

Selain untuk nonton film terbaru, tempatnya yang nyaman dan sound system¬nya yang mantap banget ini emang gak bisa dikalahkan dengan hanya nonton streaming di rumah.



Tapi kamu tahu gak sih, beberapa rahasia unik yang gak pernah diungkapkan oleh pihak manajemen bioskop? Bagi yang belum mengetahuinya, Yuk simak 10 rahasia unik dibalik bioskop.


1. Jika kamu ingin mendapatkan efek suara yang terbaik, carilah tempat duduk di bagian tengah ruang bioskop, kira-kira pada 2/3 ruangan bioskop tersebut. Hal ini dikarenakan, lokasi tersebut adalah tempat dimana para teknisi duduk dan menyesuaikan standard suara dalam ruangan bioskop.



2. Karena selang waktu antar film yang pendek, maka petugas kebersihan pun tidak akan sempat untuk membersihkan seluruh ruang bioskop dengan sempurna.



3. Jangan menaruh sampah makanan di lantai, tapi taruhlah di bawah kursi karena hal ini akan mempermudah petugas kebersihan untuk membersihkannya.



4. Walaupun sudah ada standard volume suara yang telah ditetapkan, tapi untuk membuat film yang ditayangkan semakin seru seperti film action, pihak bioskop sengaja menaikkan volume suara dan pastinya membahayakan indra pendengaran kita.



5. Makanan di bioskop mahalnya berkali¬kali lipat daripada yang dijual diluar bioskop, dan makanan yang paketan itu jauh lebih mahal daripada dibeli terpisah loh!



6. Sebelum tahun 1981, tempat duduk bioskop tidak memiliki tempat untuk menaruh botol minuman.



7. Kamu pasti gak bakalan bisa menahan dirimu sendiri untuk gak memakan popcorn di bioskop, karena sebenarnya di dalamnya terdapat banyak bahan pengawet.



8. CCTV di bioskop bisa merekam apapun yang kamu lakukan di dalam ruang bioskop, jadi jangan ngelakuin hal yang aneh¬aneh ya di dalem!



9. Tahu gak kenapa kursi bioskop itu warnanya merah? Menurut para ilmuwan, kursi yang berwarna merah ini berfungsi untuk menambah kualitas menonton para pengunjung yang hadir. Dari ketujuh warna yang ada, warna merah adalah warna yang paling gampang hilang. ketika ruangan bioskop sudah gelap. Hal ini akhirnya membuat para penonton menjadi lebih fokus pada layar daripada terganggu pada warna kursi yang ada.



10. Kenapa bagian credit film belum habis, lampu bioskop udah dinyalain? Ini supaya para penonton bisa cepat meninggalkan ruangan bioskop dan pihak bioskop sendiri bisa menayangkan lebih banyak film dalam sehari. Pihak bioskop juga yakin gak semua orang ingin melihat bagian credit dari film. Credit Film diabaikan, lalu dimana bentuk apresiasi kita terhadap orang-orang di balik layar sebuah film?


Itulah 10 rahasia di balik bioskop. Ada banyak rahasia lagi yang belum kita ketahui tentang Bioskop. Ayo berikan pendapatmu tentang rahasia apa lagi yang ada di biskop melalui kolom komentar.

Semoga bermanfaat. (vb_04)

comments