Selasa, 12 Desember 2017

Demi Kebutuhan Hidup Keluarganya, Pria Ini Harus Berjualan Es Krim di Tengah Laut, Memilukan!

Masih suka mengeluh? Lihatlah perjuangan pria ini yang jualan es krim di tengah laut demi kebutuhan keluarganya, mempertaruhkan nyawanya demi sesuap nasi.




VIRALSBOOK.COM - Kemiskinan merupakan salah satu masalah utama yang sedang melanda berbagai negara di dunia ini. Jutaan keluarga di seluruh penjuru dunia menderita karena kemiskinan. Dengan hidup serba kekurangan mereka akan berjuang sekuat tenaga untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, ada yang bekerja siang dan malam, ada juga yang mempertaruhkan nyawanya demi sesuap nasi.

Pria berjualan es krim di tengah laut (foto/viral4real)


Mereka rela melakukan apapun demi mendapatkan uang dan memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Tidak jarang bocah yang masih sangat muda atau orang yang sudah tua renta harus banting tulang demi membantu keluarganya.

Kamu pastinya sering melihat bocah yang masih sangat muda, berjualan atau mengemis di pinggir jalan. Ada juga orang yang sudah tua dan renta yang bekerja sangat keras walaupun kondisi kesehatan dan usianya sudah tidak mendukung.

Salah satunya dilakoni oleh pria asal filipina ini. Layaknya di Indonesia, kemiskinan juga masih menghantui masyarakat Filipina.

(foto/facebook-abbeyann.hernandez)

Dikabarkan Viral4real, kisah memilukan pria ini diposting oleh akun Facebook @AbbeyAnnHernandez

Saat itu, dia bersama keluarganya sedang berlibur ke pantai Filipina. Sesampainya di sana, dia melihat ada seorang pria yang berenang mendekati perahunya.

(foto/facebook-abbeyann.hernandez)


Pada awalnya, Abbey hanya menganggap bahwa pria itu salah satu pengunjung pantai yang sedang berenang saja. Namun, dia terkejut saat melihat pria itu menghampirinya sembari membawa kotak es krim.

(foto/facebook-abbeyann.hernandez)


Rupanya pria tersebut sedang berjualan es krim sembari berenang di tengah laut. Saat ditanya, rupanya pria tersebut harus bekerja demi memenuhi kebutuhan keluarganya. Ketika ditanya, pria yang belum diketahui namanya ini tergolong keluarga menengah ke bawah.

(foto/facebook-abbeyann.hernandez)


Setelah ceritanya diunggah ke media sosial, banyak netizen yang merasa iba melihat perjuangan hidupnya yang. Pria paruh baya ini rela mengorbankan nyawanya sendiri demi mendapatkan uang untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

Bagaimana tidak, bisa saja dia terseret ombak atau tenggelam di tengah lautan. Banyak netizen yang bersedia membantu pria paruh baya tersebut dan memberikan donasinya.

Berikut ini postingan Abbey yang sudah dibagikan lebih dari 34 ribu kali di Facebook.



Bagaimana menurut sobat viralsbook?

Sudahkah Anda bersyukur dengan apa yang anda miliki sekarang? Padahal nasib anda masih lebih beruntung dari pada nasib bapak ini. Jangan pernah mengeluh dengan keadaan kita.

Tanpa kita sadari kita sering mengukur diri kita dengan membandingkan orang keatas bukan kebawah. Mungkin saatnya bagi kita untuk menunduk kebawah melihat betapa banyak orang yang tidak seberuntung kita.

Mari syukuri apa yang telah dikaruniakan Tuhan kepada kita. Ingat kita harus bersyukur bukan karena kita sedang bahagia, tapi kita bahagia karena selalu bersyukur. (vb_05)

comments