Selasa, 05 Desember 2017

Viral! Netizen Mengecam Aksi Emak-emak Naik Motor dan Gendong Bayi di Belakang

Viral! Netizen Mengecam Aksi Emak-emak Naik Motor dan Gendong Bayi di Belakang

VIRALSBOOK.COM - Miris ketika melihat foto seorang ibu yang menggendong bayi di belakangnya saat ia berboncengan di sepeda motor. Foto ini lagi ramai diperbincangkan di dunia maya, banyak netizen yang mengecam apa yang dilakukan perempuan itu.

Melalui akun facebook yang mengunggah foto ini, Nina Purwanti Ghassani, terlihat sepeda motor tersebut dikendarai oleh seorang pria berkaus biru.

Tampak juga beberapa orang yang diboncengnya dan diasumsikan mungkin mereka adalah satu keluarga. Karena di belakangnya terlihat seorang wanita yang memeluk seorang anak sekaligus menggendong anak bayi di belakangnya. Bahkan kaki bayi menyentuh pelat motor.

(foto/facebook-Nina Purwanti Ghassani)


Tidak diketahui identitas perempuan tersebut maupun lokasi kejadian. Namun foto tersebut cukup banyak mengundang reaksi dari netizen.

"Saya nggak tahu mesti sebut apa untuk kedua orang tua ini. Itu bayi!!! Bukan boneka Astagfirullah gustiii.., rasanya lihat ini pingin meluk itu bayi, kasihan kamu nak, panas ya sayang.. bapak yang terhormat.. saya memang tidak tau bagaimana kondisi anda sebenarnya, tapi..Jika memang HARUS berpergian bersama jangan memaksakan, jika TERPAKSA pakai angkutan umum. angkot masih banyak tersedia.Ongkos mahal, NYAWA LEBIH MAHAL TIDAK TERBELI. Cukuplah! Saya sakit hati lihatnya. Marah!!" tulis akun Nina Purwanti Ghassani.




Reaksi netizen pun beragam, berkomentar dan berpendapat sesuai pikiran dan sudut pandang mereka masing-masing. Beberpa diantaranya berkomentar,

@Ririn Aryani : "Duh itu orang tega banget klau aku posisi bgtu mending gk usah pergi kasian sama anak gk tega aku liat nya rasa nya aku ingin nangis melihat kaya bgtu. (emot ngangis)"

@Slamet Riyadi : "Nggak usah pada ngebully orang, mikir positif aja. Gimana seandaix itu terjadi sama kalian, anak banyak motor ngga muat, dan anak ngga bisa ditinggal karena alasan tertentu pasti kalian juga akan melakukan hal yg sama"

@Elna Vo : "Sy cm berfikir hari sudah berlalu...smg adenya ngga knp2 dan ortunya bisa liat postingan ini dan tidak akan mengulang kembali. Setidaknya jg memaksakan keadaan utk pergi dg kendaraan bermotor dg melebihi kapasitas, kasian ank jd korban."

@Natik Tiono : "Mungkin motornya cuma 1 tapi apapun alasannya aku tetap g setuju anak diperlakukan kaysk gitu"

Melansir detik, Ketua KPAI Susanto pun menanggapi foto viral ini. Ia mengatakan hal tersebut berbahaya dan orang tua haruslah memilih moda transportasi yang tidak berbahaya bagi anak.

"Kami prihatin dengan cara orang tua seperti itu. Ini tak boleh dilakukan karena berbahaya bagi anak. Meski moda transportasi motor itu efektif, murah, dan cepat sampai tujuan, harus dipastikan anak aman, nyaman, dan dihindarkan dari potensi bahaya. Kita perlu budayakan bertransportasi yang ramah anak," kata Susanto dalam pesan kepada detikcom yang dilansir viralsbook (5/11/2017). (vb_02)

comments