Minggu, 16 September 2018

7 Foto Penampakan Keberadaan Makhluk Alam Gaib Yang Terekam Kamera Paling Seram di Dunia

Di dunia ini masih terdapat banyak kisah fenomena aneh dan tidak dapat dijelaskan. Termasuk foto penampakan hantu yang sampai saat ini masih sulit untuk dijelaskan secara logika. Apakah ini hanya tipuan cahaya atau kebetulan saja, penampakan dalam foto-foto situs profesor Richard wiseman ini tak terjelaskan.


VIRALSBOOK.COM – Sebagian orang meyakini bahwa keberadaan hantu atau makhluk gaib sering terekam oleh kamera video ataupun kamera biasa. Penasaran gak sih dengan wujud hantu itu seperti apa? Kebanyakan manusia tidak bisa melihat hantu karena melihat hantu perlu membuka mata batin agar bisa melihatnya.



Sahabat viralsbook, Percaya gak percaya, berikut 7 penampakan hantu yang diyakini paling seram berdasarkan pilihan pengunjung dari sebuah proyek yang dilakukan oleh Profesor Richard wiseman, dimana foto-foto tersebut dikumpulkan oleh sang Profesor dalam sebuah proyek yang dibuka untuk umum dan pengunjung boleh mengirimkan foto yang diklaim berisikan penampakan hantu.

1. Foto Hantu di Depan orang Berduaan


Pada foto ini terlihat sosok bayangan orang yang berbadan besar didekat orang yang sedang asyik berduaan. Foto ini diambil oleh Mathieu Fur. Dia menjelaskan bahwa saat mengambil gambar tersebut tidak ada orang yang berada ataupun melintas didepannya.


Pendapat skeptis menyebutkan bahwa itu hanyalah bayangan dari seseorang yang secara tidak sadar telah menciptakan sebuah gambar yang kabur. Foto penampakan hantu didepan orang yang sedang asyik berduaan ini dipilih oleh 28 % pengunjung situs.

2. Foto Hantu di Trotoar


Foto bayangan menyeramkan ini diambil gambarnya oleh Michael Dunbar saat ia melihat sesosok bayangan yang melintas di sebuah trotoar. Foto ini dipilih oleh sekitar 19% pengunjung situs.

Sama halnya dengan foto pertama, foto ini memunculkan pendapat skeptis bahwa bayangan tersebut adalah perpanjangan bayangan manusia yang kebetulan sedang lewat di atas trotoar tersebut.

3. Foto Sosok Bayangan


Foto penampakan berikutnya diambil oleh Collin Foster di sebuah danau di Yorkshire Utara, foto ini menunjukkan sesosok bayangan yang membentuk tubuh manusia sedang berada di rerimbunan dahan pohon.

Foto misterius dan menyeramkan ini dipilih oleh 20% pengunjung situs. Diantara mereka yang skeptis menyatakan bahwa itu hanyalah manipulasi atau rekayasa digital atau hanya sebuah bayangan patung saja.

4. Foto Hantu Di atas Air


Foto penampakan hantu diatas air, yang dipilih oleh 22% pengunjung situs. Foto tersebut menunjukkan sesosok bayangan yang sedang mencuci kaki diatas air dan diambil oleh Jamie Whitehead di hutan Saltburn Wood Inggris.

Orang-orang yang skeptis mengatakan itu hanyalah bayangan dari ranting pohon yang berdiri secara vertikal yang kebetulan ada diatas air dan membentuk sesosok bayangan.

5. Foto Bayangan Putih


Foto ini diambil sekitar 22 tahun lalu atau di era 90-an oleh Sonia Mellish di Puri edinburgh, Inggris. Tampak dalam foto itu adalah bayangan putih di pojok kanan yang menurut banyak orang yang skeptis, itu hanya perpanjangan bayangan manusia atau sebuah gambar ganda.

Baca Juga

10 Legenda Hantu Paling Unik Asal Jepang, Tampak Lucu dan Konyol Namun Menyeramkan

    Legenda misteri hantu yang ada di Jepang sepintas terlihat konyol dan bikin ngakak. Namun satu hal yang pasti, ternyata dibalik penampakan mereka yang unik dan suka usil terdapat kisah-kisah menyeramkan...
Selengkapnya
Foto Sosok bayangan putih karya Sonia Mellish ini menjadi favorit dari sekitar 24% pengunjung situs.

6. Foto Wajah Wanita


Foto penampakan wajah seorang wanita didalam kaca spion sebuah mobil. Fotografernya, Guilelermo Sosa mengaku saat itu dia tidak melihat siapapun berada didalam mobil tersebut, tapi dia terkejut dengan kehadiran wajah seorang wanita di spion kiri mobil. Pendapat skeptis menyebutkan itu adalah bayangan wanita yang ada di dalam mobil tapi tak terlihat dari belakang karena dia menyandarkan kepalanya atau bayangan seseorang yang kebetulan lewat didekat mobil tersebut.

7. Foto Bayangan Hitam



Sebuah foto milik Chris Brown yang menunjukkan sesosok bayangan hitam yang sedang berdiri ditepi pantai dengan posisi tubuh menghadap ke pantai lengkap dengan jaket dan topinya. Pendapat skeptis menyebutkan bahwa itu hanyalah sosok bayangan ilusi yang tercipta karena indentasi batu-batu karang kecil di sekitar pantai itu.

***

Nah, itulah deretan foto penampakan keberadaan makhluk alam gaib yang pernah terekam kamera. Terlepas dari benar dan tidaknya eksistensi makhluk-makhluk gaib ini, sampai sekarang masih menjadi salah satu topik yang diperdebatkan. Menurut Sobat Viralsbook, foto penampakan hantu yang mana paling seram menurut Anda? (www.viralsbook.com)
Baca Juga