Minggu, 31 Desember 2017

Ngeri Banget, 5 Lagu ini Dipercaya Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyanyikan

Percayakah Anda bahwa ada beberapa lagu yang dianggap oleh sebagian orang sebagai 'lagu' yang bisa memanggil makhluk halus?




VIRALSBOOK.COM - Siapa sih yang gak takut dengan sosok hantu yang mengerikan. Tapi percayakah Anda jika ada lagu yang bisa memanggil hantu? Kelima lagu ini sering dianggap sebagai lagu pemanggil makhluk halus.

Konon katanya, jika lagu ini didendangkan, maka manusia yang sudah mati seakan-akan hidup kembali. Beberapa orang memang menganggap bahwa musik bisa memberikan energi tersendiri kepada pendengarnya. Namun, apakah benar energi itu bisa dirasakan juga oleh makhluk halus yang ada di sekitar kita.


Nah, lagu apa saja yang dipercaya bisa memanggil makhluk halus, penasaran kan? Jika Anda pemberani dan penasaran seperti apa wujud hantu bila menyanyikan lagu ini, silahkan dicoba 5 Lagu yang bisa dipercaya memanggil makhluk halus, yang viralsbook rangkum dari berbagai sumber resmi.


1. Lagu Lingsir Wengi

Lagu Lingsir Wengi ini sempat menjadi populer beberapa tahun lalu. Konon lagu ini dipercaya bisa memanggil makhluk jenis kuntilanak yang ada di sekitar kita. Lagu ini merupakan salah satu lagu gending jawa yang menggunakan pakem macapat, yang terdiri dari 11 pakem salah satunya pakem durma yang dipakai dalam lagu lengser wengi.

Lagu Lingsir Wengi dipercaya oleh sebagian orang jawa dapat memanggil kuntilanak dan dinyanyikan secara turun-temurun oleh masyarakat jawa. Konon katanya, lirik lagu Lingsir Wengi ini mengandung arti untuk memanggil makhluk halus.

Banyak masyarakat yang percaya bahwa lagu itu benar-benar bisa mengundang kuntilanak. Padahal sejarah dari lagu ini sendiri begitu baik dan patut untuk kita ketahui.

Ilustrasi (foto/inovasee)

Berdasakan sejarahnya, lagu ini diciptakan oleh Sunan Kalijaga, yang lahir sekitar tahun 1450 SM dengan nama kecil Raden Said. Sunan Kalijaga salah satu wali yang menyebarkan ajaran Islam dengan media budaya jawa, seperti wayang kulit, seni ukir, gamelan, dan yang lain.

Baca Juga : Horor! Muncul Sosok Penampakan Misterius Dibalik Foto Para Lelaki Ini, Netizen Merinding

Durmo lingsir wengi merupakan arti lagu penolak mahluk halus, namun beberapa dari mereka salah mengartikan menjadi pengundang mahkluk halus. Lagu lingsir wengi diciptakan sebagai penolak bala godaan mahluk halus. Bahkan, awalnya lagu lingsir wengi ini hanya merupakan lagu kisah percintaan biasa.

Berikut lirik lagunya :
Lingsir wengi sliramu tumeking sirno
Ojo tangi nggonmu guling
Awas jo ngetoro
Aku lagi bang wingo-wingo
Jin setan kang tak utusi
Dadyo sebarang
Wojo lelayu sebet
Jika diartikan dalam Bahasa Indonesia, lirik tersebut memiliki arti sebagai berikut :
Menjelang malam, dirimu (bayangmu) mulai sirna
Jangan terbangun dari tidurmu
Awas, jang terlihat (memperlihatkan diri)
Aku sedang gelisah
Jin setan ku perintahkan
Jadilah apapun juga
Namun jangan membawa maut
Itulah bagian lirik yang dianggap memiliki arti sebagai pemanggil jin dan setan. Lagu ini dinyanyikan dengan nada khas masyarakat jawa, yaitu seperti nada sinden. Jika lagu ini dinyanyikan memang dapat membuat bulu kuduk merinding.


2.  Lagu Malam Satu Suro

Malam Satu Suro merupakan ritual yang dilakukan oleh masyarakat yang masih memegang teguh adat Jawa hingga sekarang. Satu suro adalah hari pertama dalam kalender jawa di bulan Sura atau Suro yang bertepatan dengan 1 Muharram dalam kalender Hijriyah.

Satu Suro biasanya diperingati pada malam hari setelah maghrib, karena pergantian hari jawa dimulai saat matahari terbenam, bukan saat tengah malam. Satu Suro dianggap sebagai hari kramat bagi masyarakat jawa, bahkan sebagian masyarakat jawa biasanya dilarang keluar rumah saat malam satu suro.

Ilustrasi (foto/tribun)

Banyak cerita angker dan penuh mistis tentang malam satu suro, Sebenarnya ada apa sih di malam satu suro? Malam Satu Suro diyakini adalah lebarannya Makhluk Gaib

Kisah ini pasti sudah kerap terdengar di telinga kita, sebagian masyarakat pada masa lalu mempercayai jika malam 1 suro merupakan lebaran bagi makhluk gaib sehingga banyak diantara mereka yang keluar dari tempat persinggahan masing-masing.

Anehnya mitos ini kerap dikaitkan dengan adanya penampakan serta gangguan makhluk halus di malam tersebut. Entah darimana awal mitos ini muncul yang jelas mitos tersebut hingga kini masih banyak dipercaya.

Lagu Malam Satu Suro sebenarnya memiliki lirik yang tidak menyeramkan. Hanya saja masyarakat banyak mempercayai jika lagu Malam Satu Suro ini mengandung hawa mistik ketika dinyanyikan oleh sosok Sundel Bolong yang diperankan oleh Suzana.

Berikut lirik lagunya :
Malam ini
Sunyi sepi
Ku terlena
Dalam mimpi
Kau tersenyum
Kedamaian
Lirik lagunya biasa saja kan? Karakter dan citra mistis yang dimiliki oleh Suzana ternyata juga melekat pada lagu ini. Jika penasaran ingin mendengarkan lagu Malam Satu Suro yang terdapat dalam film horor yang diperankan Suzana, sebaiknya dengarkan beramai-ramai dengan teman-teman kalian.


3. Lagu Nina Bobo

Ilustrasi (foto/terseram)

Sebagian dari kita mungkin tidak pernah menyangka jika lagu Nina Bobo dianggap sebagai lagu yang bisa memanggil makhluk halus. Atau mungkin ada juga yang sudah pernah mendengar ceritanya.

Dikisahkan dalam sebuah cerita yang beredar, lagu ini mengisahkan tentang balita perempuan yang bernama Nina. Ia merupakan anak dari keturunan Indonesia – Belanda dengan nama lengkap Helenina Mustika van Rodjnik.

Namun sayang, umur Helenina tak panjang ia meninggal di usia empat tahun. Lagu Nina Bobo memang sengaja diciptakan oleh sang ibu untuk menidurkan Helenina ketika menangis.

Baca Juga : 3 Misteri Penampakan Aneh Di Lokasi Gunung Berapi. Apakah Itu Sebuah Kebetulan?

Karena mengalami depresi dan kesedihan mendalam karena ditinggalkan anaknya, ibu Helenina terus menyanyikan lagu Nina Bobo. Hingga suatu ketika arwah Helenina kembali ke rumahnya karena mendengar nyanyian sang ibunda.

Berikut Lirik Lagunya :
Nina Bobo.. oh Nina Bobo
Kalau tidak bobo, digigit nyamuk
Lirik ini juga dapat diartikan sebagai berikut :

Tidurlah sayang, adikku manis
Kalau tidak tidur nanti digigit nyamuk

Tapi, cerita ini tak dapat dipercaya sepenuhnya, semua tergantung dari orang yang mau mempercayainya atau tidak.


4. Lagu Mantra Jelangkung

Lagu yang satu ini juga tak kalah membuat bulu kuduk Anda berdiri, yakni Mantra Jelangkung. Nyanyian ini sering kita dengar di film-film horor Indonesia yang bertemakan Tusuk Jelangkung.

Ilustrasi (foto/showbiz)

Jelangkung merupakan salah satu permainan tradisional yang memang dikenal untuk memanggil makhluk lain di alam ghaib. Orang-orang sering memainkan permainan ini hanya untuk bertemu dan bertanya akan sesuatu hal yang ingin mereka ketahui dengan menggunakan mantra sebagai berikut :
“Jelangkung jelangsat
Di sini ada pesta
Pesta kecil-kecilan
Jelangkung jelangsat
Datang tidak diundang
Pergi tidak diantar”
Itulah lirik Mantra Jelangkung yang kerap kita dengar. Percaya atau tidak mungkin di antara Anda sudah ada yang membuktikan kebenaran mantra tersebut untuk memanggil makhluk halus. Tapi jika Anda ingin memainkan mantra tersebut, sebaiknya berhati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Berani mencoba?


5. Lagu Takdir

Ilustrasi (foto/terseram)

Konon katanya, Lagu Takdir ini bisa memanggil hantu yang bernama Lita. Jika kamu mendengarkan lagu ini ditengah malam, secara tiba-tiba akan berubah tingkah lakunya, pikiran menjadi kosong dan bisa kerasukan.

Baca Juga : 5 Peristiwa Misterius yang Mengerikan dan Membuat Manusia Panik serta Menyangka Hari Kiamat Telah Tiba

Kularutkan ke malam sunyi
Kusandarkan ke hari yang hitam
Ku masih terpaku

Tlah ku panggil angin malam
Ku harapkan kan dihempas
Namun semua sia-sia kau telah pergi

Reff:
Ketika malam datang
Ku tak bisa melihatmu
Ketika pagi datang
Ku tak bisa menyentuhmu
Kau telah pergi…

Memang salahku tak pernah tau
Tentang isi hatimu
Namun sekarang kau tutup mata untuk selamanya
Itulah lirik dari lagu tersebut. Katanya diawal dan diakhir lagu tersebut terdapat bunyi dengkingan. Bunyi dengkingan tersebut dianggap dapat membuat hantu datang.

Disaat bunyi dengkingan tersebut maka akan terdengar suara aneh, seperti jejak kaki, suara ketukan pintu, suara benda jatuh dari atas dan masih banyak lagi. Jadi kamu harus berhati-hati saat mendengarkan lagu yang satu ini.

***

Nah, itulah 5 lagu yang konon katanya dapat memanggil makhluk gaib. Silahkan mencoba nyalimu sendiri dengan mendengarkan salah satu lagu diatas. Berani mencoba? (vb_01)

comments