Kamis, 28 Desember 2017

Yuk Rencanakan Liburanmu, Inilah 12 Kota di Dunia Yang Menjadi Destinasi Hemat Bagi Wisatawan Sepanjang Tahun 2018

Tahun 2017 akan segera berakhir. Bagi sebagian orang, memasuki tahun 2018 menjadi momen yang pas untuk menentukan resolusi dan rencana yang akan dilakukan tahun ini, termasuk soal liburan pastinya.


VIRALSBOOK.COM - Ternyata, di akhir tahun sudah banyak lho orang yang mengatur strategi untuk liburan tahun depan. Ya paling tidak sudah mulai memikirkan mau pergi ke mana di tahun 2018.

Untuk mempermudah rencana tujuan wisata dan jalan-jalan Anda di tahun 2018 ini, berikut kalender kalkulasi untuk jalan-jalan di tahun 2018 agar Anda mendapatkan harga terbaik untuk seluruh destinasi wisata setiap bulan sepanjang tahun 2018, sebagaimana dilansir dari laman booking.com

Rekomendasi dibuat dengan melihat pasaran harga menginap semalam untuk penginapan berbintang 3, 4, dan 5 yang ada di kota popular di seluruh dunia. Setelah itu, menentukan rekomendasi kota terbaik untuk destinasi setiap bulan, meringkas fluktuasi harga selama setahun sebelum menentukan minggu terbaik untuk berkunjung ke destinasi terpilih. Nah data kalkulasi harga diambil pada periode Oktober 2016 hingga Oktober 2017.

Penginapan berbintang 3, 4, 5 dipilih sebagai standar dalam membandingkan beragam penginapan di berbagai kota dan faktor indikatif terhadap tren harga keseluruhan penginapan di berbagai level.

Harga yang ditampilkan merupakan harga rata- rata per-hari atau average daily rate (ADR), seperti yang dilaporkan booking.com pada periode waktu tertentu. Kota- kota yang disebutkan diakui setelah adanya lebih dari 10 ribu pemesanan selama setahun.

Hasilnya? Rencana perjalanan terbaik dimasukkan ke dalam bucket-list tahun 2018. Nah kota mana saja yang punya daya tarik selama 2018? Berikut 12 kota di dunia yang menjadi destinasi hemat bagi wisatawan sepanjang Tahun 2018.


1. Kunjungan Bulan Januari di Kopenhagen, Denmark


Januari adalah waktu yang paling tepat berkunjung di kota ini. Nah kalau kamu pergi ke ibukota Denmark ini bakal menghemat 41% dari bulan termahal selama 2018.


2. Kunjungan Bulan Februari di Buenos Aires, Argentina


Di bulan kedua awal tahun menjadi waktu yang pas untuk berkunjung ke Buenos Aires. Nah jika kamu melancong ke ibukota Argentina pada Februari bakal menghemat 16% dari bulan termahal selama 2018.

Baca Juga : Gemes! 12 Foto Kucing Didandani Ala ‘Bintang Zodiak’, Dijamin Bikin Kamu Greget Pengen Peluk

3. Kunjungan Bulan Maret di Kuta, Indonesia


Nah buat kamu yang ingin menikmati suasana di Pantai Kuta, Maret menjadi waktu yang pas. Maklum, berwisata ke Kuta pada bulan Maret dapat menghemat 33% dari bulan termahal sepanjang 2018.


4. Kunjungan Bulan April di Zurich, Swiss


Ibukota Swiss ini memang sering menjadi pilihan favorit wisatawan. Jika kamu datang ke Zurich selama April dapat menghemat 15% dari bulan termahal sepanjang 2018.


5. Kunjungan Bulan Mei di Melbourne, Australia


Melbourne kerap menjadi pilihan para wisatawan yang ingin menikmati eksotisme Negeri Kanguru ini. Jika kamu berkunjung di bulan Mei dapat menghemat 22% dari bulan termahal sepanjang 2018.


6. Kunjungan Bulan Juni di Chiang Mai, Thailand


Chiang Mai adalah salah satu kota di Thailand yang sering dijadikan destinasi bagi para wisatawan. Berwisata ke Chiang Mai pada bulan Juni dapat menghemat 26% dari bulan termahal sepanjang tahun 2018.


7. Kunjungan Bulan Juli di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab

Baca Juga : Percaya Gak Sih? 12 Hasil Foto Gabungan Objek Smartphone dan Dunia Nyata Ini Sangat Mengagumkan



Abu Dhabi menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Uni Emirat Arab selain Dubai. Maklum, Abu Dhabi sebagai ibu kota dan kota terbesar kedua di Uni Emirat Arab memiliki objek wisata yang tidak kalah menarik dibanding Dubai. Jika kamu berkunjung pada bulan Juli dapat menghemat 46% dari bulan termahal sepanjang 2018.


8. Kunjungan Bulan Agustus di Rio de Janeiro, Brazil


Kota yang dikenal sebagai cidade maravilhosa (kota yang luar biasa) ini banyak destinasi wisata menarik diantaranya Patung Kristus Penebus (Cristo Redentor). Rio de Janeiro juga memiliki segala hal yang dicari wisatawan, seperti hamparan pantai berpasir putih yang berkilau, lanskap pegunungan dan pelabuhan yang indah. Jika kamu berwisata ke Rio pada bulan Agustus dapat menghemat 40% dari bulan termahal sepanjang tahun 2018.


9. Kunjungan Bulan September di Mexico City, Meksiko


Mexico City juga sering menjadi kota destinasi wisata yang menarik di wilayah Amerika Utara. Jika kamu berwisata ke Mexico City pada bulan September dapat menghemat 46% dari bulan termahal sepanjang 2018.


10. Kunjungan Bulan Oktober di Auckland, Selandia Baru


Sebagai kota terbesar di Selandia Baru, Auckland sering menjadi incaran para wisatawan. Mereka bisa menikmati wisata belanja, kuliner dan pesona alam yang menakjubkan. Kota ini juga menjadi salah satu surga bagi pejalan kaki karena dikelilingi jalur pejalan kaki, dan lintas alam spektakuler yang beragam. Oktober adalah waktu yang pas jika kamu ingin mengunjungi Auckland, karena dapat menghemat 16% dari bulan termahal sepanjang 2018.


11. Kunjungan Bulan November di Athena, Yunani



Baca Juga : Inilah 12 Jejak Manusia di Muka Bumi Dari Ketinggian 600 Kilometer, Visualnya Menakjubkan!

Yunani sangat dikenal sebagai negara dengan mitologi kunonya. Nggak heran jika negara ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit. Athena, ibukota Yunani adalah salah satu kota yang sering dikunjungi wisatawan. Nah jika kamu berwisata ke Athena pada bulan November dapat menghemat 31% dari bulan termahal sepanjang 2018.


12. Kunjungan Bulan Desember di Amsterdam, Belanda


Ibukota yang sekaligus kota terbesar di Belanda ini memang punya daya tarik tersendiri. Apalagi buat kamu yang suka dengan wisata museum, kota ini pasti sangat menarik. Maklum di kota “seribu kanal” ini banyak museum yang memiliki koleksi seniman-seniman hebat seperti Rembrandt, Vermeer, Van Gogh, dan Anne Frank. Nah Desember adalah waktu yang pas buat kamu mengunjungi Amsterdam, karena bisa menghemat 35% dari bulan termahal sepanjang 2018.


Semoga informasi ini bermanfaat dan mempermudah rencana wisata Anda di tahun 2018. (vb_01)

comments