Rabu, 06 Desember 2017

Pria Ini Bikin Tamu Menangis Haru Saat Proses Ijab Kabul, Pernikahannya Viral di Medsos

Pria Ini Bikin Tamu Menangis Haru Saat Proses Ijab Kabul, Pernikahannya Viral di Medsos

VIRALSBOOK.COM - Pernikahan adalah ibadah yang sakral. Di Indonesia sendiri, untuk melaksanakan sebuah prosesi pernikahan tentu harus disesuaikan dengan agama yang diyakini keluarga dan pasangan calon pengantin.

Salah satunya prosesi pernikahan dalam Islam, ijab kabul jadi hal yang sangat penting. Mempelai pria biasanya mengucapkan Kabul setelah penghulu atau orang tua mempelai perempuan menyebutkan kalimat Ijab.

Namun, yang terjadi pada prosesi ijab kabul pernikahan seorang pria bernama Ahmad Rahman bin Haji Abdul Rahman justru terlihat lain dari biasanya.

Ijab Kabul Pernikahan Ahmad yang viral di medsos (foto/screenshoot)


Menyimak video yang diunggah di akun media sosial Faceboook 'Tempat Kumpulnya Pahlawan Devisa Diseluruh Dunia', pernikahan tersebut digelar di sebuah ruangan yang ditutup kain berwarna hijau.

Seorang pria berkemeja putih terlihat memegang tangan mempelai pria dengan kuat, terlihat pria ini sepertinya yang akan mengucapkan kalimat Ijab.

Setelah mengucapkan doa, pria tersebut mengucapkan kata, "Pada hari ini, Rabu, 1 November 2017, saya nikahkan dan saya kawinkan,...." lalu orang itu mengucapkan nama kedua mempelai.

Masih memegang tangan mempelai pria, selanjutnya sang mempelai pria pun melakukan gerakan yang membuat seluruh tamu dan undangan terdiam dan haru dalam tangisan.

Ternyata, mempelai pria tidak bisa berbicara atau bisu. Dia menyatakan Kabulnya lewat gerakan tangan dan bahasa isyarat, seperti layaknya ucapan Kabul dalam menjawab Ijab dari wali.

Melihat aksi yang dilakukan sang mempelai pria, sontak orang yang berada di ruangan tersebut menangis karena terharu.

Tak berapa lama, penghulu menanyakan kepada para saksi, apakah sudah sah atau belum.

"Sah? Sah?" tanya si penghulu.

"Alhamdullilah Saaaahhhhhh..!!!" begitu kata para saksi.

Sambil memanjatkan syukur, para saksi kembali terharu dalam tangisan sebagai tanda kebahagiaan.

Hingga kini, belum diketahui secara pasti siapakah kedua pengantin ini. Sementara itu, video tersebut kini tengah viral di media sosial dan menuai banyak pujian dari warganet.

Kinasih Aulia : "Pengantin lelaki kaya mau mnangis,,tp di tahan,,subhanalloh semoga bisa jd imam tuk kluargamu,,samawa ya."

Sairoh Tujahra : "Ya allah terharu bingitt melihat nya "moga perkawinannya langgeng sampai mati amiiin"

Nawang : "Ya Allah ..semga mnjdi kluarga sakinah .mawardah wahromah .lnggeng ..selmat ya ..ikut nangis dengarnya."

Bahkan video tersebut telah dibagikan netizen sebanyak 2,5 juta kali. Penasaran seperti apa prosesi ijab kabul pria ini? Berikut videonya :










Baca Juga