Rabu, 19 September 2018

Hingga Kini Belum Terkuak dan Diketahui Rimbanya, Inilah 5 Kasus Orang Hilang Paling Misterius

Orang menghilang tanpa jejak kerap terjadi di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri pernah terjadi beberapa kasus orang hilang, dan orang yang hilang itu tak pernah ditemukan hingga kini. Ada juga yang berhasil ditemukan, entah itu dalam keadaan hidup, atau sudah meninggal.


VIRALSBOOK.COM - Sejarah umat manusia penuh dengan misteri yang mungkin tidak pernah kita pecahkan. Banyak dari mereka terhubung ke peristiwa misterius yang tidak memiliki saksi. Penculikan seringkali menjadi sebab utama hilangnya seseorang. Namun nyatanya ada banyak sekali kasus hilangnya seseorang secara misterius tanpa diketahui penyebabnya.

Dari sekian banyaknya kasus orang hilang, ada yang terbilang cukup misterius dan masih menjadi teka-teki hingga sekarang. Sahabat viralsbook, berikut ini adalah 5 kasus orang hilang paling misterius yang hingga kini belum terkuak dan diketahui keberadaannya yang dirangkum dari berbagai sumber.


Hilangnya Awak Kapal Mary Celeste


Kasus yang pertama adalah kasus menghilangnya seluruh awak Kapal Mary Celeste. Mungkin kasus yang satu ini adalah kasus orang hilang paling misterius sepanjang masa. Kapal Mary Celeste adalah kapal pengangkut barang, yang pada tanggal 4 Desember 1872 ditemukan terombang-ambing di tengah lautan. Begitu dicek dalamnya, tak ditemukan satu pun kru kapal. Anehnya, semua barang masih utuh berada di tempatnya. Bahkan persediaan makanan yang cukup untuk 6 bulan pun tak tersentuh.

Kapal pengangkut barang ini dipimpin oleh kapten kapal yang bernama Benjamin Briggs. Ia juga turut serta membawa istrinya, Sarah Briggs, dan putri kecilnya Sophia Mathilda Briggs yang berusia dua tahun serta tujuh orang awak kapal berpengalaman. Sehingga total seluruh penumpang yang ada di dalam kapal adalah 10 orang.

Kapal yang kosong melompong tanpa awak ini pertama kali ditemukan oleh juru mudi kapal asal Inggris, Dei Gratia. Saat itu dia melihat sebuah kapal melalui teropongnya. Ternyata, kapal itu adalah Mary Celeste, yang ternyata berasal dari pelabuhan dan tujuan yang sama. Diketahui, Mary Celeste berangkat 7 hari lebih awal dibandingkan Dei Gratia. Kapten dari Dei Gratia, David Reed Morehouse, mengaku mengenal kapten Briggs, kapten Mary Celeste, secara pribadi. Karena itu dia sangat kaget mengetahui Mary Celeste jadi seperti kapal hantu.

Baca Juga : 5 Peristiwa Misterius yang Mengerikan dan Membuat Manusia Panik serta Menyangka Hari Kiamat Telah Tiba

Banyak teori mengenai hilangnya para awak kapal Mary Celeste, seperti diserang perompak, diserang makhluk laut, sampai dengan terkena watersprout, pusaran air yang menjulang tinggi dan bisa menyedot benda-benda di sekitarnya. Namun teori-teori tersebut tak terbukti, karena kapalnya terlihat relatif utuh tanpa kerusakan berarti, bahkan kapalnya masih bisa berlayar.

Sahabat viralsbook, teori yang paling masuk akal adalah kapten dari Mary Celeste, Kapten Briggs, memerintahkan semua krunya untuk meninggalkan kapal. Pasalnya, menurut catatan harian kapten kapal terakhir, Mary Celeste menghadapi lautan yang bergolak, angin kencang yang menderu dengan kecepatan 35 knot. Dengan pompa yang tak bisa beroperasi, Briggs tidak akan tahu berapa banyak air laut berada di lambung kapalnya. Briggs yang punya pengalaman betapa beratnya menghadapi cuaca buruk, dan tak bisa menentukan apakah kapalnya akan tenggelam, mungkin memerintahkan semua orang meninggalkan Mary Celeste. Hal itu terlihat dari satu-satunya sekoci Mary Celeste yang hilang. Namun tetap saja, hal itu masih belum bisa dibuktikan.


Hilangnya Mahasiswa UCLA, Michael Negrete


Michael Negrete adalah seorang Mahasiswa Universitas California, Los Angeles (UCLA). Pemuda tersebut dikabarkan menghilang pada tanggal 10 Desember 1999. Pada tanggal tersebut, Michael diketahui sedang menghadiri acara pesta bersama temannya di asramanya. Setelah acaranya selesai, Michael pun kembali ke kamarnya, namun tak langsung tidur.

Kegiatan berikutnya adalah bermain video game secara online dengan temannya yang berbeda kamar. Dia bermain sampai pukul 4 pagi waktu setempat. Setelah itu, dia keluar kamar untuk memberi selamat pada teman main onlinenya yang berbeda kamar itu. Seorang teman lainnya bersaksi bahwa dia melihat Michael kembali ke kamarnya.

Anehnya, pagi harinya jam 9, teman sekamar Michael menemukan bahwa Michael tak lagi berada di kamarnya. Namun, semua barang Michael masih ada di kamar, termasuk baju, dompet, kunci bahkan sepatunya.

Menghilangnya Michael ini sangat misterius. Penyelidikan polisi pun menemukan bahwa Michael tak memiliki musuh, juga tak mengalami depresi dan bebas narkoba. Teman-teman Michael bersaksi bahwa mereka tak lagi melihat Michael sejak pukul 4 pagi. Sahabat viralsbook, anjing pelacak pun dikerahkan dan menurut anjing pelacaknya jejak terakhir Michael berhenti di sebuah halte bus, sekitar beberapa kilometer dari lokasi asrama kampus. Tetapi penyelidik meragukannya, mengingat Michael keluar tanpa alas kaki, dan Michael juga tak memiliki mobil.

Kasus sempat berkembang dari kasus orang hilang jadi kasus pembunuhan. Salah seorang teman Michael menyatakan bahwa ada orang asing yang berada di asrama pada malam di mana Michael menghilang. Polisi pun membuat dan menyebar gambar sketsa orang asing tersebut, namun tak ada yang melaporkan pernah melihat orang tersebut, sehingga penyelidikan pun menemui jalan buntu.


Hilangnya Jason Jolkowski


Jason adalah seorang pemuda asal Amerika Serikat yang dikabarkan hilang pada tanggal 13 Juni 2001. Pemuda kelahiran 24 Juni 1981 tersebut tak diketahui kabarnya saat dalam perjalanan dari rumah menuju SMA tempatnya sekolah dulu, untuk bertemu dengan teman kerjanya.

Pada hari menghilangnya, Jason sempat menelepon tempat kerjanya, Fazoli’s, sebuah restoran Italia yang menyajikan menu pizza sebagai menu utamanya. Jason menelepon Fazoli’s dan mengatakan bahwa dia sedang janjian dengan teman kerjanya untuk menjemputnya di SMA tempat sekolahnya dulu, yaitu Omaha Benson High School. Hal itu dikarenakan mobil yang biasa dipakai Jason sedang di bengkel, dan tak bisa pergi ke tempat kerjanya.

Baca Juga : Ngeri Banget, 5 Lagu ini Dipercaya Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyanyikan

Namun, sekitar pukul 11:15 sampai 11:30 siang, teman kerja Jason menelepon rumah Jason bahwa dia mencari Jason karena Jason tak kunjung sampai di sekolahnya. Sejak saat itu kabar dari Jason tak diketahui lagi. Sahabat viralsbook, Menurut kesaksian tetangganya, Jason sempat terlihat sedang membuang sampah dari rumahnya, dan itu diduga sebelum dia berangkat menuju sekolahnya.

Setelah dinyatakan menghilang, penyelidikan pun dimulai. Yang pertama di cek adalah kamera keamanan di sekolahnya. Kamera tersebut tak pernah menangkap sosoknya sama sekali. Jason sendiri sebenarnya tidak punya masalah pribadi atau alasan untuk menghilang. Dia juga tak punya musuh atau polemik yang membuatnya menjadi sasaran penculikan. Tak ada yang tahu nasib dari Jason hingga kini. Sangat misterius.


Hilangnya Mahasiswi Universitas Massachusetts, Maura Murray


Maura Murray adalah seorang mahasiswi Universitas Massachusetts yang menghilang sejak tanggal 9 Februari 2004. Pada tanggal tersebut, sosok Maura masih terlihat. Dia sedang mengendarai mobilnya sampai mengalami kecelakaan menabrak pohon di daerah Woodsville, New Hampshire, Amerika Serikat.

Saat itu, kebetulan ada sopir bus yang melihat kecelakaan itu, dan berusaha menolong Maura. Anehnya sahabat viralsbook, meski dalam keadaan terjebak di dalam mobilnya, Maura justru meminta sang sopir bus itu untuk tak menghubungi polisi, dan mengaku sudah menghubungi jasa asuransi mobil.

Selang beberapa lama, makin banyak saksi yang berdatangan, dan salah satunya ternyata menghubungi polisi. Setelah polisi datang ke TKP, polisi menemukan mobil Maura dalam keadaan terkunci, dan ditemukan pula botol soda kosong yang diduga telah diisi alkohol sebelumnya. Namun secara misterius sosok Maura sudah menghilang dari mobilnya. Tak ada tanda-tanda dia kabur atau diculik. Dia hilang begitu saja.

Entah kebetulan atau tidak, dua hari sebelumnya, yaitu tanggal 7 Februari 2004, Maura juga pernah mengalami kecelakaan mobil saat dalam perjalanan menuju pesta. Mobil yang dikendarai Maura adalah milik ayahnya, Fred, yang pada hari itu datang untuk mengunjungi anaknya. Kecelakaan itu adalah kecelakaan tunggal, di mana Maura menabrak pembatas jalan. Kejadiannya terjadi pada pukul 3:30 pagi waktu setempat.

Banyak teori yang menjelaskan hilangnya Maura ini. Ada yang bilang dia sengaja menghilangkan diri, karena terbukti dia pernah berbohong pada dosennya untuk mengambil izin selama satu minggu karena ada keluarganya yang meninggal. Padahal, tak ada anggota keluarganya yang meninggal pada saat itu. Selain itu, di dalam mobilnya banyak barang dan pakaian seperti orang yang memang ingin kabur dari rumah. Namun pihak keluarga ragu akan hal tersebut. Hingga kini, Maura masih belum bisa ditemukan.


Hilangnya awak kapal pesiar Disney Wonder, Rebecca Coriam


Rebecca adalah seorang awak kapal pesiar Disney Wonder. Dia dikabarkan menghilang pada tanggal 22 Maret 2011. Pada hari itu, Rebecca terlihat di kamera CCTV sedang menerima telepon namun dengan ekspresi sangat terpukul. Setelah itu, dia pun pergi ke dek kapal, dan sejak saat itu dirinya tak terlihat lagi.

Sahabat viralsbook, Sepanjang karirnya Rebecca bertugas di kapal pesiar Disney Wonder dan mengunjungi semua pelabuhan yang dimiliki Disney dari Los Angeles sampai Meksiko. Rebecca sempat pulang ke rumahnya untuk menghadiri pemakaman kakeknya. Dalam acara pemakaman tersebut, Rebecca bertemu dengan keluarga dan sahabatnya. Mungkin pada hari itulah Rebecca terakhir terlihat bagi pihak keluarga.

Baca Juga : Horor! Muncul Sosok Penampakan Misterius Dibalik Foto Para Lelaki Ini, Netizen Merinding

Selang 6 minggu, tanggal 21 Maret 2011, Rebecca mengirimkan pesan kepada orang tuanya via Facebook yang mengatakan bahwa dirinya akan menelpon mereka keesokan harinya. Namun tak ada kabar darinya meski 12 jam telah berlalu. Akhirnya, telepon yang ditunggu pihak keluarga pun datang, namun ternyata yang menelepon bukan Rebecca, melainkan perwakilan Disney yang memberitahukan bahwa Rebecca telah hilang.

Pemeriksaan pun mulai dilakukan, dimulai dari kapal pesiar Disney Wonder. Dari semua rekaman CCTV, hanya ada satu rekaman yang memperlihatkan Rebecca, yaitu saat dia menerima telepon dengan ekspresi terpukul. Selain itu tak ada lagi rekaman yang memperlihatkan Rebecca pergi.

Kasus pun makin aneh saat keluarga dan orangtua menerima notikasi otomatis bahwa ada yang menggunakan kartu kredit Rebecca dan juga berusaha masuk ke dalam akun Facebooknya. Sahabat viralsbook, tak ada yang tahu siapa yang menggunakan kartu kredit milik Rebecca dan juga siapa yang berusaha masuk akun Facebooknya. Hingga kini, Rebecca masih belum ditemukan, dan pihak keluarga sudah merelakannya.

***

Sahabat viralsbook, Itulah 5 kasus orang hilang paling misterius. Semoga di masa depan misteri ini akan mendapatkan jawabannya. (vb_02)

comments