Kamis, 03 Januari 2019

Inilah Lima Presiden Yang Tak Punya Pasangan Alias Jomblo Saat Memimpin Negara

Dalam pemerintahan ada istilah ibu negara yang selalu di tujukan kepada pasangan presiden terpilih. Tetapi keberadaan ibu negara tidak mutlak harus ada, sebab buktinya 5 negara ini presidennya jomblo lho. Ngga percaya?


VIRALSBOOK.COM - Seorang pemimpin negara, baik itu seorang presiden atau perdana menteri merupakan sosok terpilih dan harus memikul beban besar kepentingan negara di pundaknya. Biasanya seorang presiden tidak memikul pekerjaan beratnya seorang diri. Selalu ada sosok istimewa yang selalu setia dan selalu menjadi sumber kekuatan baginya dalam segala hal pekerjaan yang sangat berat.

Mereka adalah pasangan-pasangan dari seorang presiden baik itu istri mereka atau suami jika seorang presidennya adalah wanita. Biasanya para ibu negara ini juga ikut nimbrung dalam pekerjaan suaminya, yakni kerap ikut mengatasi permasalahan sosial di negaranya, terutama masalah yang berhubungan dengan kaum perempuan.


Namun apa jadinya, jika seorang presiden yang terpilih malah tidak punya pendamping disampingnya? Apakah semua pekerjaan ia pikul semuanya? Mungkin iya, bisa juga tidak. Sebab presiden memiliki kabinet kerja dan ibu negara tidak menjadi satu kewajiban jika seseorang mencalonkan dirinya menjadi presiden.

Buktinya, di dunia ini ternyata ada beberapa presiden yang tidak punya pasangan saat dilantik, mereka jomblo dan malah bahagia dengan ketidak-adaan pasangan disampingnya. Siapa saja mereka? Berikut ulasan singkat 5 (lima) presiden di dunia yang jomblo alias tidak punya istri atau suami saat memimpin negara versi viralsbook.


Presiden Rusia, Vladimir Putin


Presiden yang tak punya istri pertama yang memimpin suatu negara datang dari tanah utara Eropa, yakni Rusia. Adalah presiden ganteng mereka yang ternyata tidak mempunyai sosok pendamping yang biasa disebut ibu negara. Yah, dialah Vladimir Putin. Sang Presiden yang menjabat sejak tanggal 7 Mei 2000 hingga tanggal 7 Mei 2008 memang sebelumnya pernah menikah dan punya keluarga, namun saat kekuasaan sudah ada ditangannya ia malah bercerai dengan istrinya.

Sahabat viralsbook, Alhasil dikala ia dilantik jadi presiden tidak ada sosok wanita hebat di sampingnya. Dari beberapa data yang telah dikumpulkan Sang presiden berpisah dengan istri cantiknya bernama Lyudmila Putina, katanya pernikahan merupakan ikatan yang menyesakkan. Walau tidak punya istri, sosok Putin di negaranya begitu dikenal bahkan dikatakan Vladimir Putin merupakan satu diantara banyaknya presiden yang tampan dan populer dikalangan wanita.

Baca Juga : Kisah 5 Ratu Cantik Kerajaan Masa Lalu yang Ternyata Doyan Selingkuh dengan Pria Lain

Di negaranya sendiri, Putin dianggap sebagai sosok lelaki yang macho. Banyak dari para wanita, baik wanita biasa hingga selebritas yang secara terang-terangan ingin dinikahi sang presiden Rusia tersebut. Bagi putin mengurus Rusia untuk menjadi lebih baik lagi lebih penting daripada memikirkan cinta yang tak pasti. Apakah Anda setuju sahabat viralsbook?


Presiden Prancis, Francois Hollande


Presiden jomblo berikutnya sedikit ke arah Barat Eropa, tepatnya di negara yang konon katanya sangat terkenal akan dunia fashion. Ya, Prancis. Ternyata orang nomor satu di negara tersebut tidak punya sosok idaman yang sah secara ikatan negara saat memimpin negara. Sahabat viralsbook, Presiden bernama lengkap Francois Hollande ini memang tidak punya istri saat dirinya dilantik menjadi presiden pada tahun 2012 silam. Dia memerintah Prancis dari tanggal 6 Mei 2012 hingga tahun 2017.

Sebelum diangkat menjadi presiden Prancis, Francois Hollande sudah menduda alias bercerai dengan istrinya bernama Segolene Royal pada tahun 2007 silam. Meski beberapa kabar mengatakan setelah bercerai dia dekat dengan wanita lain yang konon katanya seorang wartawati Prancis bernama Velerie Trierweiler, namun pada akhirnya Francois Hollande tidak menikahi wanita tersebut.

Sahabat viralsbook, Walau semasa menjabat menjadi presiden, Francois Hollande dan Valerie menjadi hubungan sebatas pacaran namun pada Januari 2014 presiden Prancis malah memutuskan pacarnya itu karena diketahui telah berselingkuh dengan lelaki lain. Hingga akhirnya sampai sekarang dia merupakan presiden di negara maju yang menjadi orang nomor satu yang tidak punya istri disampingnya.


Presiden Bolivia, Evo Morales


Tanpa seorang istri, khususnya bagi orang yang pekerjaannya sangat penting sekali pastinya akan merasa kesepian. Namun tidak untuk presiden yang satu ini. Dikatakan presiden Bolivia bernama Evo Morales yang memegang tampuk kekuasaan di Bolivia beberapa kali, dia sangat senang dan bahagia menjadi seorang pemimpin walau tidak ada sosok istri dibelakangnya. Evo Morales menjadi salah satu presiden terpilih yang tidak punya pasangan di dunia. Dia memerintah Bolivia sejak tanggal 22 Januari 2006, dia terpilih pada tahun 2005 dan terpilih kembali pada tahun 2009, kemudian terpilih lagi di tahun 2014.

Meski begitu, walau tidak punya istri katanya sang presiden punya dua anak dari dua perempuan yang berbeda. Anak diluar nikah kah? Wallahu a lam bishawab. Walau Jomblo alias tidak punya istri, sang presiden ternyata sangat terbuka dan malah blak-blakan ketika berbicara tentang lawan jenis yang disukainya.

Baca Juga : Kematian 5 Tokoh Dunia Yang Misterius dan Masih Menyisakan Banyak Pertanyaan

Bagi Evo Morales seorang perempuan yang ia cintai dan sukai adalah yang mirip dengan ibunya. Yakni bisa masak, bisa mengurusi dia, bisa mencintai anak-anaknya, dan yang lebih penting bisa mengurus rumah tangga dengan baik. Sahabat viralsbook, namun harapan tersebut sirna dan sang presiden sudah mengubur dalam-dalam impian untuk mendapatkan wanita idaman. Baginya saat ini tidak ada sosok yang seperti ibunya yang sangat diidamkannya.

Alasan lain, Morales orang yang sangat mendalam cintanya pada perempuan yang benar-benar dikasihinya. Selain itu, Morales tidak mau ditinggalkan. Itu sebabnya dia tidak menikah sebab takut jika istrinya meninggalkan dia entah berkhianat atau mati. Morales tak ingin jadi duda dan menderita karena ini. Untuk itulah Evo Morales memilih jomblo alias tanpa istri di sampingnya disaat memimpin negara Bolivia.


Presiden Filipina, Benigno Aquino III


Siapa sangka ternyata salah satu presiden dari negara tetangga Indonesia adalah seorang jones sejati. Adalah presiden Filipina bernama Benigno Aquino III yang memimpin negara Filipina dari tanggal 30 Juni 2010 hingga tanggal 30 Juni 2016 tanpa seorang istri disampingnya. Dikatakan ia memilih bercerai dengan istrinya beberapa tahun lalu dengan alasan yang tak pasti. Kisah perceraiannya pun sempat menjadi sumber hiruk piruk di media Filipina kala itu.

Meski tidak punya seorang istri dalam memimpin Filipina, namun dalam kehidupan asmaranya ada saja perempuan cantik yang menemani Benigno saat akan makan malam. Media Filipina melansir, presiden mereka itu memang lelaki mata keranjang. Dia suka pada perempuan 20 tahun lebih muda, pintar, cantik, dan wajahnya haruslah mendekati muka wanita China atau Jepang.

Sahabat viralsbook, Tak heran jika Maria Ozawa atau dikenal dengan nama Miyabi mengatakan impiannya terhadap sosok Presiden Filipina, Benigno Aquino III dan menyatakan perasaannya ini secara blak-blakan. Media Filipina melansir Miyabi ingin bertemu Presiden Benigno Aquino dan siap mewujudkan mimpinya menjadi kenyataan sebagai seorang ibu negara.

Bahkan untuk menunjukkan keseriusannya, Miyabi mengaku tak peduli dengan usia Benigno. Meski telah berusia diatas 50 tahun, menurutnya Benigno merupakan pasangan hidup yang tepat baginya. Dia melihat Sang Presiden merupakan pemimpin yang hebat, baik, dan perhatian.


Presiden Korea Selatan, Park Geun Hye


Presiden jomblo terakhir adalah presiden Korea Selatan, bernama Park Geun Hye yang masuk dalam jajaran pemimpin negara yang tak punya pasangan disampingnya. Tak seperti presiden lainnya yang merupakan sosok pria sejati, Park Geun Hye merupakan sosok wanita yang sangat ambisius, dan memerintah Korea Selatan sejak tanggal 25 Februari 2013 hingga 10 Maret 2017.

Baca Juga : 5 Ratu yang Perilakunya Kejam dan Tak Berperikemanusiaan Dalam Catatan Sejarah Dunia

Entah tidak punya lelaki yang disukai atau memang tidak laku dimata lelaki, Park Geun Hye menganggap jika negara adalah suami sejatinya. Park Geun Hye mengaku dilantik dirinya sebagai seorang presiden merupakan tanda jika negara telah menikahinya.

Kala itu, disaat dirinya dilantik menjadi presiden Korea Selatan pada tahun 2013, banyak dari para pendukungnya yang membuat surat pengumuman yang dicetak seperti kartu undangan pernikahan. Mereka yakin tujuan Presiden Geun Hye sejak awal memang tidak akan kawin seumur hidup.

***

Nah sahabat viralsbook, itulah 5 presiden dunia yang tanpa suami dan istri dalam karir kepresidenannya namun mereka tetap enjoy dan malah menjadi lebih dikenal dikala tidak ada sosok yang kuat disampingnya. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semua. (www.viralsbook.com)


disadur dari berbagai sumber: anakregular.com, merahputih.com, wikipedia

comments