Selasa, 02 Januari 2018

Inilah Pernikahan Unik Yang Menjadi Bukti Bahwa Cinta Sejati Tak Hanya Ada Di Negeri Dongeng

Kisah cinta dan pernikahan berikut ini sungguh unik dan menjadi perbincangan hangat serta viral di berbagai media, bahkan di beranda media sosial netizen di tahun 2017 kemarin.


VIRALSBOOK.COM - Semua orang pasti memiliki perjalanan dan kisah cintanya masing-masing. Ada yang berakhir manis bak kisah Negeri Dongeng dan ada juga yang justru berakhir dengan kepahitan. Meski tak semua kisah cinta itu indah, tapi ada kisah unik yang justru menjadi sorotan.

Kisah cinta yang unik ini justru menjadi perhatian netizen sehingga pernikahan mereka menjadi viral di media sosial. Kisah mereka bahkan disebut-sebut menjadi bukti bahwa cinta tak bisa memilih bagai kisah dongeng. Sahabat viralsbook, berikut beberapa kisah cinta unik yang menjadi inspirasi dan diperbincangkan netizen Indonesia periode tahun 2017, yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Nikah Di Usia Tua

Kisah unik yang pertama yang menjadi sorotan media di tahun 2017 adalah pernikahan pasangan yang menikah di usia tua. Sesuai kata pepatah, "jodoh ada di tangan Tuhan". Pepatah itu tampaknya sesuai dengan kisah seorang wanita perawan tua asal Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang melaksanakan pernikahan diusia 71 tahun.

Kisah mengharukan perawan tua ini pun menjadi viral melalui sebuah postingan Facebook dari akun atas nama Firmansyah. Meski sudah sama-sama tua, Pasangan Nurhayati Husain dan Mahmuddin terlihat saling menyayangi layaknya pasangan muda pada umumnya.


Nurhayati menikah dengan seorang duda asal Sulawesi Tengah bernama Mahmuddin. Usia sang mempelai pria sendiri lebih muda 5 tahun dari Nurhayati. Acara pernikahan Mahmuddin dan Nurhayati pun digelar pada 14 Januari 2017 dan disambut meriah oleh warga. Padahal, sebenarnya pihak keluarga hanya mengundang 100 orang, namun justru lebih dari 400 orang tamu yang datang.

2. Undangan Berformat RPP

Pernikahan unik selanjutnya yang tak kalah menghebohkan adalah Undangan pernikahan yang sepertinya akan selalu menarik perhatian warganet. Betapa tidak, foto undangan pernikahan ini berformat seperti rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). Mungkin undangan pernikahan seorang guru ya?

Ya benar, Undangan ini adalah undangan hajatan pernikahan dua orang guru. Berformat unik seperti Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau (RPP) yang biasa dibuat oleh guru dan digunakan sebagai patokan mengajar agar jelas mulai dari materi hingga tujuan pembelajarannya.

Dalam foto yang diunggah penggelola akun fanpage Facebook SekolahIndonesia.ID, Minggu (22/10/2017) itu tampak kedua mempelai berasal dari Kulon Progo, DIY Yogyakarta. Mempelai perempuan bernama Marti Widyaningsih warga Kriyanan, Wates, Kulon Progo. Sedangkan mempelai pria bernama Dwi Awantoro warga Hergorejo, Kokap, Kulon Progo. Proses akad nikah dilaksanakan pada Selasa, tanggal 31 Oktober 2017. Uniknya, Di bawah nama dan tempat acara, ada poin-poin layaknya Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. Mulai dari Standar Kompetensi, Kompetensi Dasar, Indikator, Materi Pokok, Tujuan pernkahan, dan Media dan Sumber Pernikahan.

Poin Standar Kompetensi berisi satu poin yang menyatakan pernikahan tersebut dilaksanakan karena sunah Rasulullah Muhammad SAW. Materi pokok dari acara tersebut adalah prosesi akad nikah dan resepsi. Foto undangan tersebut sontak mengundang komentar kocak dari warganet. Ada yang kagum dengan konsep undangan pernikahan itu dan ada juga yang ingin menirunya kelak saat menikah.

3. Pernikahan Di Tengah Banjir

Pernikahan selanjutnya membuktikan bahwa bencana tak menghalangi niat mereka untuk menikah. Bagaimana tidak, pasangan ini nekat menggelar resepsi pernikahan di tengah banjir yang melanda. Johan Chandra Aditya dan Ayu Nur Cahyanti tersenyum bahagia saat duduk di pelaminan. Banjir setinggi 40 cm yang melanda kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan, tidak menjadi halangan bagi mereka menggelar resepsi pernikahan yang sakral itu.

Banjir ini merupakan imbas dari hujan deras yang mengguyur kawasan Jabodetabek di malam sebelum pelaksanaan hajatan, sehingga debit air di Kali Ciliwung dan Bendung Katulampa, Bogor, meningkat. Akibatnya, permukiman di Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Selatan, terendam hingga 40 cm. Air mulai menggenangi kawasan Bukit Duri sejak pukul 04.25 WIB dan mulai surut sekitar pukul 12.00 WIB.

Menurut Ibu mempelai wanita, acara terpaksa tetap dilanjutkan karena sudah ditentukan sejak jauh-jauh hari dan undangan pun sudah tersebar. Walaupun sebetulnya ia mengaku bersedih hati karena tempat resepsi pernikahan anaknya terendam banjir.

4. Pernikahan Berkostum Pramuka

Pada umumnya, setiap pengantin perempuan ingin terlihat memukau saat momen pernikahan berlangsung. Agar penampilan lebih maksimal, pengantin perempuan juga akan menggunakan gaun atau baju adat, serta penata rias yang paling piawai dalam mengubah seseorang agar terlihat pangling. Namun, pernikahan yang digelar di Palembang, Sumatera Selatan jadi viral sebab menggunakan kostum unik.

Bukannya menggunakan baju adat atau kebaya, dua sejoli ini justru memilih menggunakan baju pramuka. Kostum unik ini mereka pilih karena kecintaan keduanya terhadap pramuka. Ari Setiawan memutuskan untuk menikahi perempuan pilihannya, Daniaty, pada Minggu, 2 April 2017, dengan memilih gaun pengantin seragam pramuka lengkap dengan topi dan kacu saat menggelar resepsi pernikahannya.

Uniknya beberapa tamu undangan yang datang dan mengabadikan foto bersama pasangan unik ini juga mengenakan kostum yang sama, yakni seragam pramuka. Foto yang pertama kali diunggah akun Instagram bernama @derry_anggara1509, sontak menjadi perbincangan hingga viral di medsos. Banyak dari netizen tak menyangka jika pasangan tersebut memiliki konsep nan unik. Ada pula netizen yang memuji keputusan tak biasa pasangan itu untuk momen sakral pernikahan.

5. Menikah Dengan Nenek

Pernikahan selanjutnya yang tak kalah menghebohkan adalah pernikahan beda usia. Bak kisah romantis dari film, perbedaan usia di antara kedua mempelai tak menjadi halangan bagi mereka untuk menikah. Pernikahan seorang nenek bernama Tampi (67) dengan pemuda bernama Rokim (24) di Dusun Petung, Desa Nampu, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun ternyata bukan isapan jempol belaka.

Baca Juga

4 Kasus Pernikahan Usia Dini di Indonesia yang Heboh dan Viral di Medsos

    Siapa bilang pernikahan dini itu hanya ada di sinetron? Ya, hal itu bukan isapan jempol dan faktanya di Indonesia banyak yang kebelet nikah di usia yang masih sangat belia. Entah apa motifnya, yang jelas kasus pernika...
Selengkapnya
Menurut mempelai laki-laki bahwa ia menikahi Tampi karena cinta dan kasihan hidupnya yang menyendiri terus. Tampi hanyalah seorang tukang pijat yang tidak menentu penghasilannya. Sekali pijat Tampi hanya mendapatkan upah Rp 40.000. Tak hanya itu, rumahnya pun hanya berdinding triplek, berlantai tanah berukuran 8 x 7 meter.

Meski berusia jauh lebih muda dibandingkan Tampi, pria kelahiran Nganjuk, 10 Juni 1993 yang tidak tamat SD ini mengaku tidak malu memiliki istri seorang janda yang berumur selisah 43 tahun dari umurnya. Ia yakin pilihannya tak salah karena baginya jodoh sudah ditentukan oleh yang Maha Kuasa.

6. Menikah Dengan Kakek


Lain halnya dengan Rokim, pernikahan pasangan beda usia ini pun menjadi sorotan netizen. Pasalnya, Pasangan ini terbilang unik karena Didi dan Syaidatul memilik usia yang terpaut 30 tahun. Dimana Didi berusia 58 tahun, dan pasangannya Saidatul baru berusia 28 tahun. Pernikahan mereka viral di akhir tahun 2017, dimana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar acara nikah massal. Ada sekitar 437 peserta yang mengikuti nikah massal di malam pergantian tahun 2017 ke tahun 2018.

Nah, dari sekian banyak peserta yang mengikuti nikah massal, pasangan pengantin ini yang cukup menyedot perhatian. Menurut pengakuan Didi, pasangan ini hidup bertetangga dan memang sudah berpacaran. Jadi, diantara mereka berdua tidak ada unsur paksaan, sama-sama suka dan setuju untuk menikah.

Ijab kabul berlangsung di Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat pada hari Minggu tanggal 31 Desember 2017, menjelang tahun baru 2018. Uniknya, pernikahan ini pun merupakan pernikahan pertama buat mereka, meskipun usia Didi nyaris menginjak kepala enam, namun ia memang belum nikah sebelumnya dan Syaidatul juga yang pertama.

7. Pernikahan Beda Negara

Pernikahan yang tak kalah fenomenal adalah kisah cinta beda negara. Jodoh memang tak dapat diprediksi oleh manusia karena Tuhan punya caranya sendiri untuk mempertemukannya. Seperti kisah percintaan dua ras yang berbeda ini. Bak kisah Negeri Dongeng, Vera Nanda Putri atau yang biasa akrab disapa Nanda, menemukan cinta sejatinya dengan pria yang berasal dari Korea Selatan bernama Jun. Kisah mereka bahkan sempat menghebohkan dunia dan menjadi headline sejumlah media.


Menurut Nanda, sebelumnya ia dan Jun memang telah menjalin asmara hingga akhirnya mereka berdua memutuskan ke jenjang pernikahan. Nanda bertemu Jun, seorang desainer grafis pada akhir September 2016. Semenjak saat itu, kisah cinta merekapun dimulai. Wanita 29 tahun ini mengungkapkan pacaran yang dijalaninya tak berlangsung lama hingga akhirnya memutuskan untuk menikah.

Wanita kelahiran 1988 ini tak menyangka akan berjodoh dengan pria Korea. Awalnya Nanda hanya ingin belajar bahasa Korea karena menyukai variety show Running Man. Ia pun tercatat sebagai mahasiswi kelas bahasa di Seoul National University.

Pria yang memiliki marga Park ini rupanya menunjukkan keseriusan untuk menikahi Nanda. Jun berani berbicara pada ayah Nanda dan menyampaikan niatnya untuk menikah. Jun juga bersedia untuk pindah keyakinan demi pujaan hatinya itu. Pernikahan Nanda dan Jun pun dilangsungkan di Jakarta pada 27 February 2017 menggunakan adat Minang dan budaya Korea. Bahkan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pun turut hadir sebagai saksi pernikahan dua sejoli ini.

***

Sahabat viralsbook, dari pernikahan-pernikahan unik ini, publik mengaku kagum atas kekuatan cinta mereka. Bahkan cerita cinta mereka disebut-sebut lebih indah daripada kisah Negeri Dongeng hingga drama Korea. Bagaimana menurut kalian? (www.viralsbook.com)


Disadur dari berbagai sumber :
wowkeren.com / merdeka.com / detik.com / liputan6.com / kompas.com
Baca Juga