Selasa, 02 Januari 2018

7 Kejadian Kocak yang Bikin Ngakak di Lapangan Sepak Bola Sepanjang Tahun 2017

Sepanjang tahun 2017 berbagai aksi pesepak bola terekam baik lewat foto ataupun video. Dan 7 kejadian ini kami pilihkan untuk menghibur sahabat viralsbook, pasti bisa bikin Anda senyum-senyum sendiri


VIRALSBOOK.COM – Sepak bola, tak melulu hal yang serius untuk diketahui, karena tentu di balik olahraga terpopuler di dunia ini terselip kejadian kocak, apes, dan duka bagi pemain tapi suka cita bagi penonton karena terhibur. Mulai dari anjing yang masuk ke lapangan pertandingan, kesempatan mencetak gol yang pasti gol tapi meleset, sampai hal tak terduga seperti kiper yang menendang angin.

Begitu banyak kejadian menarik di lapangan pertandingan sepak bola, viralsbook merangkumnya dalam 7 kejadian yang dirasa menarik bagi pecinta sepak bola, berikut tujuh momen kocak bin aneh di lapangan sepak bola pada tahun 2017.

1. Wajah Bonyok Fellaini

Wajah pemain Manchester United Marouane Fellaini menjadi korban pengguna internet yang usil. Usai menjalani laga melawan Real Madrid di Piala Super Eropa, wajah Fellaini yang tertangkap kamera terkena hantaman bola terlihat menggelitik syaraf tawa orang yang melihat tampangnya.

Para pengguna internet yang usil pun tak tinggal diam, meme tentang Fellaini bermunculan dan bertebaran di dunia maya. Yang paling lucu terdapat pada satu foto editan wajah Fellaini yang dikombinasikan dengan foto patung perunggu Cristiano Ronaldo.

Bukan kali ini saja pemain Manchester United terkena kejahilan para netizen. Sebelumnya bek Manchester United Phil Jones diusili ekspresi wajahnya kala bertanding.

2. Si Guguk Juga Mau Bermain Sepak Bola


Pertandingan sepak bola teramat sering dikunjungi segala jenis hewan. Jika dicermati, yang paling sering masuk ke lapangan sepak bola adalah hewan mamalia seperti anjing dan kucing. Sebentar sih tak masalah, tetapi di bulan April 2017 seekor anjing menghambat jalannya pertandingan sampai 7 menit.


Kejadian konyol ini terjadi di laga dua klub non-profesional Inggris, Halesowen town versus Skelmersdale United. Saat pertandingan kompetisi tingkat ketujuh di Inggris ini, seekor anjing menggemaskan tiba-tiba memasuki lapangan pada babak pertama. Aksi anjing tersebut cukup merepotkan para pemain, petugas, hingga penonton.

Selama lebih dari 7 menit, Anjing jenis beagle yang ternyata adalah peliharaan dari Asa Charlton, bek tim tuan rumah memamerkan ‘gocekan’ dengan berlari-larian kesana-kemari saat laga tengah berlangsung, dan membuat laga harus dihentikan sementara.

Dia akhirnya berhasil dibujuk untuk keluar dari lapangan oleh sang pemilik. Pelatih Halestown John Hill mengaku merasa terhibur adanya gangguan kecil di laga timnya. Ia juga mengungkapkan anjing tersebut adalah milik keluarga Asa.

3. Loh, Bolanya Mana?



Kiper klub Liga Jerman Mainz 05, Robin Zentner, hampir saja jadi biang keladi kebobolan atas tim lawan. Pasalnya ia hanya 'menendang angin' saat ingin menendang bola ke arah rekan setimnya, melawan Moenchengladbach pada awal November.

Zentner awalnya mengontrol bola dengan baik saat mendapatkan back pass. Mengambil ancang-ancang menendang, tanpa sepengetahuan Zentner bola yang sebelumnya dikontrol dengan baik malah bergulir ke belakang mengarah ke gawang.

Zentner pun menendang angin dan seketika sadar bola menghilang dari penguasaannya. Striker sekaligus kapten M'gladbach Lars Stiendl pun sigap mengejar bola bersama dengan Zentner. Diselamatkan Zentner, bola liar hampir disambut Denis Zakaria sebelum akhirnya diselamatkan kapten Mainz, Stefan Bell.

Usai laga Zentner mengungkapkan ia salah mengira titik penalti adalah bola yang akan ditendangnya, dan ingin mengoper ke arah Jean Gbamin di tengah, tetapi ia sadar tak menyentuh bola dan bolanya tak ada di tempat yang ia kira sebelumnya.

4. Selebrasi Kemenangan Terlalu Dini


Momen unik terkadang muncul di adu penalti. Salah satu momen unik terjadi pada pertengahan Oktober di Thailand saat pertandingan U-18 antara klub Thailand Bangkok Sports Club melawan Satri Angthong yang terpaksa melakukan adu penalti karena bermain imbang 2-2.

Momen lucu pun terjadi usai kiper Bangkok SC menendang bola dan membentur mistar gawang. Skor saat itu 19-19, kiper Bangkok SC tentu tertunduk lesu sedangkan kiper Satri berselebrasi menyangka sudah menang.

Namun apa yang terjadi? Bola yang memantul mistar gawang itu memantul ke tanah dan mengarah ke gawang yang ditinggal kiper Satri yang tenggelam dalam euforia kemenangan. Bola masuk, skor menjadi 20-19 untuk Bangkok SC. Kiper Bangkok SC pun gantian melakukan selebrasi karena sukses menyegel kemenangan sebenarnya.

5. Gol Bunuh Diri Terindah


Mencetak gol dengan sepakan akrobatik siapa sih pesepak bola yang enggak mau melakukannya? Gol akrobatik memang sangat nyeni bukan? Sang pemain pencetak gol akrobatik tentu akan dielu-elukan penonton.

Tapi tampaknya pemain klub Swiss Pully Football, Adrien Gulfo, tak merasakan itu usai dirinya melakukan gol akrobatik pada bulan Mei. Wajar, karena pria 26 tahun mencetak gol akrobatik dengan bicycle kick ke gawangnya sendiri saat timnya melawan FC Renens.

Bermaksud melakukan clearence di kotak penalti, Gulfo yang berada di sisi kiri kiper dan sudut sempit melakukan salto untuk menendang bola. Sepakannya kencang dan terarah ke rekan kipernya yang tak sigap, bola pun menghujam sisi kanan gawang dan mengubah skor menjadi 3-1 untuk Renens. Pemain Renens pun berselebrasi di atas kesedihan Gulfo yang sedang tengkurap dan memegang kepalanya memperlihatkan gesture kecewa.

Baca Juga

Lucunya Aksi Konyol 5 Penjahat Ini, Kejadian Paling Bodoh Dalam Sejarah Perampokan Di Dunia

    Ternyata menjadi penjahat tidaklah mudah, karena itu tidak semua orang bisa menjadi penjahat. Memang di dunia ini ada saja yang memilih menjadi orang jahat dengan berbagai alasan mendasar. Misal, kondisi...
Selengkapnya
Beruntung bagi Gulfo yang tak perlu pusing-pusing gol bunuh dirinya jadi faktor sial timnya, alasannya Pully Football sanggup menyamakan skor menjadi 3-3. Skor imbang terus bertahan hingga waktu normal sampai akhirnya dilanjutkan ke babak adu penalti. Adu penalti berakhir 4-3 untuk Pully yang membuat mereka sukses menembus final Vaudoise Cup.

6. Kok Malah Oper ke Papan Iklan Sih, Sanches?



Pesepak bola muda Portugal Renato Sanches punya prestasi mentereng, salah satunya menjadi pemain muda terbaik di Piala Eropa 2016. Di tahun 2016 itu juga timnas Portugal yang ia bela menjuarai ajang empat tahunan antar negara Eropa tersebut.

Berganti ke tahun 2017, Sances tampaknya ditinggal minggat oleh dewi fortuna. Pindah ke Bayern Muenchen di musim 2016-2017 permainannya tak meyakinkan, dan akhirnya ia diasingkan ke klub Liga Inggris Swansea City di musim 2017-2018.

Di Swansea Sanches tentu diharapkan bisa menghidupkan kembali performa terbaiknya. Tapi apa sejauh ini eks pemain Benfica dan mantan incaran Manchester United itu performanya bangkit kembali? Beberapa pecinta sepak bola tak yakin, dan satu kejadian di bulan November meyakini hal itu.

Pada bulan itu Swansea bertandang di markas Chelsea, Stamford Bridge, Sanches melakukan kesalahan yang tak semestinya yang mungkin membuat kita semua tepuk jidat. Pada laga itu Sanches melakukan operan yang salah sasaran. Alih-alih ke rekan satu timnya pemuda 20 tahun malah menggulirkan bola ke papan iklan di pinggir lapangan.

Papan iklan yang menampilkan logo minuman energi Carabao mendapatkan operan tepat Sanches. Salah kira tampaknya dialami Sanches, karena logo Carabao yang berwarna merah menyala mirip dengan jersey tandang Swansea yang dikenakan pada laga itu. Tapi tetap saja, salah tetaplah salah, pelatih Swansea Paul Clement sampai menggelengkan kepala sambil memegang kepalanya.

7. 99% Pasti Gol, Tapi Bohong



Momen memalukan ini mungkin bakal sulit dilupakan pemain klub Belanda Harkemase Boys, Dennis van Duinen. Saat berlaga melawan Capelle pada awal Oktober, ia membuang kesempatan mencetak gol yang presentase mencetak gol terbilang mencapai 99 persen.


Van Duinen berada di posisi bagus, bebas dari gangguan lawan, dan gawang juga kosong karena ia sudah melewati hadangan kiper. Tapi memang sedang sial, Van Duinen malah menendang bola terlampau keras yang membuat bola melambung tinggi di atas mistar gawang, skor pun gagal menjadi 3-0. Ia tampak kecewa meski terlihat tertawa karena eksekusi konyolnya itu. Pil pahit dirasakan Harkemase karena setelahnya Capelle membalikkan keadaan menjadi 3-2 pada menit 95.

***

Dari 7 kejadian konyol di lapangan sepak bola ini, yang manakah sahabat viralsbook nilai paling gokil bikin ngakak? (www.viralsbook.com)


Disadur dari berbagai sumber:
www.indosport.com / bola.com / bolasport.com / youtube.com
Baca Juga