Selasa, 12 Desember 2017

Kisah Haru Seorang Ayah Yang Membonceng Anaknya Ke Sekolah Pakai Sepeda Ontel Tua

Disaat anak lain gengsi-gengsian, siswi ini "tanpa malu" dibonceng Ayahnya pakai sepeda ontel tua ke sekolah. Fotonya diperbincangkan di Medsos, Kisah Ini bikin Netizen baper!




VIRALSBOOK.COM - Malu dengan keadaan orang tua sendiri sering dialami oleh sebagian anak, dan mungkin bukan lagi sekedar dongeng seperti malin kundang ketika malu karena keadaan ibu sendiri, atau resah dengan keadaan sang ayah sebab tidak memiliki apa-apa.

Ogah jalan bareng ibu di Mall hanya karena ibu kita pakai pakaian seadanya, Malu dibonceng ayah ketika jalan-jalan hanya pakai sepeda tuanya. Gengsi dan malu dikedepankan oleh sang anak. Sampai-sampai dengan orang tua sendiri saja mereka malu.

Ayah antar anak sekolah pakai sepeda ontel tua (foto/facebook)


Tapi hal tersebut berbanding terbalik dengan foto yang diposting akun facebook Rikie Hmd beberapa hari lalu.

Dua foto ini membuat banyak warganet salut sekaligus tak menyangka. Di foto itu tampak seorang siswi sekolah berseragam putih abu-abu dipadu kerudung putih dibonceng lelaki tua menggunakan sepeda.

Sepedanya bukan sepeda bagus. Melainkan sepeda ontel yang sudah tak lagi mulus. Meski pakai topi, lelaki yang mengayuh sepeda tak bisa sembunyikan rambut putihnya.

foto/Facebook Rikie Hmd


"Foto ini real aku ambil pagi tadi sekitar jam 10, sewaktu melintas jalan bakaran batu lubuk pakam menuju ke kampus, salut lihat si bapak yang memperjuangkan anaknya untuk bisa sekolah, lebih salut lagi lihat si anak yang gak gengsi di jemput ayah nya dengan mengendarai sepeda yg reot, semoga kayuhan sepeda ayah mu kelak mengantarkan kamu kepada kesuksesan ya dek, disiplin lah kamu hari ini, agar hari esok kamu jadi pemimpin. Jarang ada anak seperti ini di era saat ini. Sangat amat respect." Begitu tulis Rikie Hmd dalam captionnya.



Hingga kini postingan tersebut sudah 4.100 kali dibagikan dan mendapat 21 ribu like.

Yusrial Saragih : Sebetulnya masih dibutuhkan tapi krn gengsi jd byk yg berpaling.

Byyou Bmg : NICHLAH ANAK JAMAN NOW TDK MALU AKAN KEHIDUPAN YG SEDERHANA TP MAMPU BERSEKOLAH DENGAN D ANTAR AYAHNYA. Nich contoh buat ank sekolah yg laen agar bisa sperti ini.

Yunita Sari : Jdi baper ngeliatnya..!!!

Iwan Sekda Lira : Slut masih ad anak jamn sekrg yg mau seperti ini semoga engkau jadi anak yg sukses berbakti kepada org tua

Rudi Salam : Aku terharu. Liat ini sungguh aku salut.

foto/Facebook Rikie Hmd


Hingga kini, siswi dan ayahnya yang ada dalam foto tersebut belum diketahui identitasnya. Tapi dari kisah mereka dapat diambil hikmah besar bahwa Kita jangan pernah minder dengan orang tua sendiri.

Seperti apapun kondisi orang tua, anak tidak seharusnya merasa malu dengan keadaan itu. Keadaan dimana penampilan atau mungkin masalah pekerjaan yang tidak begitu membanggakan bagi teman-teman atau orang di sekitarnya.

Keadaan seperti ini umumnya terjadi karena pekerjaan atau penampilan orang tua teman atau orang di sekitar kita lebih baik dan lebih patut dibanggakan. Kisah ini Sangat Menginspirasi. (vb_05)

comments