Selasa, 12 Desember 2017

Menyadari Kesalahannya Dalam Diet, Gadis Ini Bertahan Hidup Karena Sebuah Akun Instagram

Merasa gemuk dan jelek, dia terobsesi untuk mengurangi porsi makannya hingga menderita anoreksia. Beruntunglah, dia menyadari kesalahannya ketika ia mulai mengikuti sebuah akun instagram.




VIRALSBOOK.COM - Di usia yang masih sangat muda, Emelle Lewis (22) harus mengalami pasang surut kehidupan. Dia merupakan korban anoreksia harus menjalani perawatan di rumah sakit selama 7 kali. Berat badan yang dimilikinya hanya mencapai sekitar 30 kilogram.

Dilansir dari Daily Mail, Emelle pertama jatuh sakit ketika ia berusia 15 tahun. Gadis asal Huddersfield, Inggris ini merasa gemuk dan jelek di antara teman sebayanya setelah ia merasa kesulitan untuk mendapatkan kekasih.

Emelle Lewis (foto/dailymail)


"Aku sulit untuk menyesuaikan diri. Ketika semua temanku mendapatkan kekasih, hanya aku sendiri yang tidak punya. Aku pikir hal itu disebabkan karena aku gendut dan jelek," ujar Emelle.

Ia pun mengunjungi pusat kebugaran untuk menurunkan berat badannya. Namun, keadaan tersebut berubah dengan cepat saat Emelle terobsesi mengurangi porsi makannya.

Emelle hanya makan kue beras dan salad selama beberapa lama hingga berat badannya turun drastis. Ketika ia hanya memiliki berat badan 30 kilogram, Emelle mengenakan baju anak-anak dan berusaha untuk menjalani hidup secara normal.

Gangguan pola makan yang dialami Emelle bermula saat ia berusia 15 tahun (foto/dailymail)


Parahnya, Emelle tidak merasa bahwa kondisinya dalam keadaan tidak sehat.

"Saat sakit, aku tidak merasa ada yang salah dengan tubuhku. Aku merasa baik-baik saja dan berusaha mempertahankan berat badanku," tuturnya.

Namun, kehidupan Emelle menjadi berbalik 180 derajat ketika ia mulai mengikuti sebuah akun Instagram. Akun tersebut berisikan kisah penderita anoreksia yang berhasil pulih kembali. Emelle pun mulai menyadari ia tak ingin mati dalam kondisi seperti itu.

"Aku kemudian berkata pada ibuku aku ingin sembuh dan berat badanku kembali normal," ucap Emelle.

Menyadari Kesalahannya Dalam Diet, Gadis Ini Bertahan Hidup Karena Sebuah Akun Instagram
Saat Emelle melihat akun Instagram berisi kisah penderita anoreksia, ia bertekad untuk merubah kehidupannya (foto/dailymail)


Ia berusaha mengembalikan pola makan agar berat badannya kembali normal. Emelle pun mencoba untuk makan buah, sayuran, dan nasi. Bahkan ia menambahkan beberapa cemilan dalam daftarnya sebagai makanan yang wajib dimakan sebelum tidur.

Kini Emelle makan 6 kali sehari dan rajin berolahraga. Berat badannya pun naik menjadi 50 kilogram.

"Ini mengubah pikiranku dan aku tahu aku harus mulai berjuang untuk membuat hidupku lebih bermakna," kata Emelle. (vb_02)
Baca Juga