Selasa, 26 Desember 2017

Mulai Ulat Goreng Hingga Permen Kalajengking, Inilah 7 Makanan Paling Aneh dan Unik di Dunia! Berani Coba?

Siapa sih yang nggak suka makan? Semua orang di bumi ini pasti suka dengan yang namanya makanan. Tapi, pernahkah Anda membayangkan jika makanan tersebut berbahan dasar yang belum pernah kita pikir sebelumnya. Nah, kali ini viralsbook akan membahas makanan-makanan aneh dan unik ini.


VIRALSBOOK.COM - Saat travelling, mencicipi makanan di suatu negara bisa menjadi sangat menyenangkan jika Anda berani mengeksplorasi lebih jauh. Pasalnya, selain menyuguhkan berbagai hidangan lezat, beberapa negara ternyata memiliki makanan khas yang terbilang unik dan bahkan aneh.

Bagi penduduk lokal, olahan makanan tersebut mungkin terlihat menggugah selera karena mereka sudah terbiasa mengonsumsinya. Tapi bagaimana dengan para wisatawan yang berkunjung ke negara tersebut?

Anda mungkin akan merasa jijik ketika melihat tampilannya. Penasaran seperti apa makanan unik dan aneh ini? Berikut 7 Makanan Teraneh dan Terunik dari berbagai negara di dunia, sebagaimana viralsbook rangkum dari berbagai sumber resmi.


1. Ulat goreng

Ulat Goreng (foto/metro)

Dijamin kalian akan berpikir dua kali ketika dijamu makan malam saat perayaan Natal di Afrika Selatan. Pasalnya, masyarakat Afrika Selatan punya hidangan ekstrem yang mereka sajikan saat makan malam di hari Natal.

Masyarakat Afrika Selatan biasa menghidangkan ulat mopane goreng. Ya, ulat mopane biasa dipanen saat mendekati Natal. Maka dari itu hidangan ini menjadi hidangan spesial khas Natal.

Berani coba?

Baca Juga : 7 Kolam Renang Terbesar di Dunia Ini Sering Disangka Danau dan Lautan, Salah Satunya Ada di Indonesia Lho

2. Tarantula goreng

Tarantula Goreng (foto/buddybits)

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan binatang yang satu ini. Ya, Tarantula merupakan salah satu jenis laba-laba berukuran besar yang termasuk dalam family Theraphosidae.

Saat ini, setidaknya terdapat 800 spesies yang telah berhasil diidentifikasi oleh peneliti. Dengan bentuk yang tampak menyeramkan, di Kamboja hidangan ini justru dikonsumsi secara besar-besaran.

Hal ini disebabkan oleh kelangkaan makanan yang melanda negara tersebut. Teknik pengolahannya pun cukup sederhana, setelah digoreng, makanan ini disajikan dengan potongan mentimun segar dan racikan bumbu kecap asin.


3. Sup darah

Sup Darah (foto/theoutlook)

Di sejumlah negara seperti China, Polandia, Filipina, Korea, Vietnam dan Singapura, darah ayam, bebek, dan babi justru diolah menjadi semangkuk sup hangat.

Sup darah ini dipercaya ampuh untuk menghilangkan hangover atau efek buruk setelah mabuk minuman keras. Agar rasanya semakin “lezat”, hidangan tersebut biasanya ditambahkan potongan daging udang dan beberapa bumbu pelengkap lainnya.


4. Permen kalajengking

Permen Kalajengking (foto/Hype)

Camilan yang satu ini diyakini ditemukan oleh Larry Peterman, pendiri Hotlix Candy pada tahun 1990-an. Perusahaannya memang cukup dikenal karena menawarkan berbagai jenis olahan serangga, termasuk permen kalajengking.

Baca Juga : Lihatlah 7 Fenomena Alam yang Belum Dapat Dijelaskan Oleh Ilmuwan dan Terus Membingungkan Hingga Sekarang

Proses pembuatan permen tersebut ternyata sangat unik. Sebelum dibaluri sirup bercita rasa manis, kalajengking akan dipanggang terlebih dahulu untuk menghasilkan sensasi renyah saat dikonsumsi. Wisatawan yang berani mencobanya pun dapat membelinya sebagai suvenir di berbagai kota di Amerika Serikat.


5. Cakar buaya

Cakar Buaya (foto/wowkeren)

Selain kulitnya, cakar buaya ternyata juga dapat diolah menjadi sebuah hidangan lezat. Kudapan ini cukup populer di sejumlah negara asia seperti Hong Kong, Singapura, dan China.

Menurut pengakuan para wisatawan, rasa makanan tersebut sedikit mirip dengan daging ayam, namun meninggalkan nuansa lembut dan kenyal di langit-langit mulut Anda.


6. Kepala domba rebus

Kepala Domba Rebus (foto/instagram)

Hari Raya Natal tidak hanya identik dengan dekorasi pohon natal yang unik dan dipenuhi ornamen-ornamen menarik seperti lampu serta hiasan gantung lainnya, tetapi juga menyuguhkan beragam hidangan spesial yang menggugah selera.

Berbicara soal makanan natal, setiap negara tentunya memiliki makanan khas masing-masing, seperti Norwegia yang populer dengan olahan kepala domba rebusnya.

Hidangan ini juga dikenal dengan sebutan Smalahove. Teknik pengolahannya memang cukup sederhana, seluruh bagian kepala domba akan direbus selama beberapa jam hingga empuk, lalu disajikan dengan berbagai makanan pelengkap.


7. Embrio bebek

Embrio Bebek (foto/teropongku)

Baca Juga : Mengerikan! 7 Aksi Sulap Gagal Total Yang Berakhir Dengan Kematian Tragis

Balut adalah makanan khas Filipina yang sering masuk program televisi. Bukan tersohor karena rasanya, melainkan karena bentuknya yang aneh. Balut adalah embrio bebek setengah jadi yang direbus dan dimakan dengan bentuk utuh.

Balut juga bisa ditemukan di beberapa negara lainnya di Asia Tenggara seperti Laos, Kamboja, dan Vietnam.

***

Berani mencicipinya? (vb_01)

comments