Minggu, 10 Desember 2017

Aksi Heroik Pria Selamatkan Kelinci dari Kebakaran Hutan di Los Angeles Menuai Pujian

Kebakaran di California telah menghancurkan ratusan bangunan. Dalam kebakaran ini terlihat seorang pria dengan beraninya menyelamatkan seekor kelinci liar dari amukan api.




VIRALSBOOK.COM - Kebakaran hebat terjadi Los Angeles, California, Amerika Serikat. Dalam seminggu terakhir, angin kering yang berembus telah menyebabkan api yang menghanguskan ribuan hektare lahan dan menghancurkan ratusan bangunan.

Dilansir dari VOA, lebih dari 5.700 petugas pemadam kebakaran yang dibantu dengan helikopter menyemprotkan air untuk menghambat meluasnya api. Ratusan orang mengungsi akibat bencana ini. Mereka gagal mempertahankan tempat tinggal dan harta mereka karena api yang menyebar begitu cepat.

aksi heroik pria tak dikenal dalam menyelamatkan kelinci liar dari kobaran api (foto/screenshoot)


Banyak orang sibuk untuk mengamankan harta mereka sendiri hingga lupa untuk membantu orang lain. Tapi lain halnya dengan pria tak dikenal ini.

Disaat semua warga panik akibat kebakaran hutan yang telah membakar lebih dari 40.000 hektar lahan, pria ini justru terekam berusaha menyelamatkan seekor kelinci liar dari kobaran api.

Ternyata, bahkan dalam kepanikan tersebut ia masih memiliki sifat sangat peduli terhadap sekitar. Jangankan sesama manusia, Ia bahkan menolong seekor kelinci liar yang berlari menuju lahan yang terbakar.

Dilansir dari CNN, peristiwa itu terjadi di dekat jalan bebas hambatan di La Conchita, California, yang pekat dipenuhi asap kebakaran.

Dalam rekaman video seorang fotografer yang mengabadikan momen ini terlihat warna oranye dan hitam mendominasi langit California.

Dalam rekaman itu terlihat, seorang pria langsung menepi dan keluar dari mobilnya ketika melihat seekor kelinci liar lari menerobos semak-semak yang tengah dilahap kobaran api. Pria yang bercelana pendek ini terlihat panik berjalan mendekati kobaran api dan berusaha membujuk kelinci untuk keluar dari api.

Setelah beberapa saat yang menegangkan, akhirnya upaya pria ini berhasil. Kelinci mungil ini akhirnya keluar menyambut uluran tangan sang penyelamat.

Dengan kelinci di pelukannya, pria tersebut lalu berjalan menjauhi api mencari tempat aman.

Pengguna twitter mengatakan, menyebut pria itu sebagai pahlawan. Hingga kini, identitas pria dengan jaket bertudung tersebut tak pernah diketahui.



Kebakaran hutan di Los Angeles, California, telah membuat lebih dari 200.000 warga dievakuasi. Kebakaran itu juga menghancurkan lebih dari 300 rumah dan bangunan. Ratusan sekolah ditutup, dan 101 jalan bebas hambatan tidak beroperasi.

Simak yuk, video detik-detik aksi heroik penyelamatan kelinci liar oleh orang tak dikenal di bawah ini. (vb_01)


comments