Senin, 18 Desember 2017

Jangan Ditiru! Niat 3 Remaja Menolong Nenek yang Jatuh Ini Malah Dibalas Kejahatan

3 Remaja laki-laki ini berniat menolong seorang nenek, tapi malah alami hal mengerikan. Kejadian ini membuat sebagian orang jadi ragu bersikap baik dan menolong terhadap sesama




VIRALSBOOK.COM - Terkadang berbuat baik jadi hal yang berat bagi sebagian orang. Banyaknya aksi kejahatan melalui penipuan menolong terhadap sesama membuat tak sedikit orang jadi ragu untuk membantu orang lain. Beberapa orang jadi takut jika kebaikan mereka dimanfaatkan untuk hal yang tak baik.

Betapa tidak, kejadian ini terjadi di Jiangxi, Tiongkok, menimpa 3 remaja laki-laki yang berniat menolong seorang nenek yang jatuh tepat berada di depan mereka. Niat baik mereka malah dibalas nenek itu dengan hal-hal yang tak terduga dan tak sepantasnya dilakukan oleh orang yang berakal sehat.



Melansir Sina via Worldofbuzz, Kejadian ini bermula saat 3 remaja laki-laki sedang berjalan bersama di sebuah jalan sempit. Tiba-tiba, ketiganya melihat seorang nenek yang berjalan memakai tongkat terjatuh tepat di depan mereka.

Baca Juga : Menyadari Kesalahannya Dalam Diet, Gadis Ini Bertahan Hidup Karena Sebuah Akun Instagram

Seperti sudah semestinya membantu sesama manusia, para remaja ini tergerak hatinya dan berusaha membantu sang Nenek. Mereka berlari dan membantu nenek tersebut untuk bangun dan berdiri kembali.

Seorang nenek terjatuh di jalan (foto/HK.On)


Bukannya mendapatkan ucapan terima kasih dari sang Nenek, tapi malah hal yang mengerikan justru terjadi pada 3 remaja ini.

Para remaja membantu si nenek bangun (foto/HK.On)


Wanita tua tersebut malah menuduh 3 remaja ini sengaja menyandungnya. Tak sampai di situ saja, sang nenek juga meminta mereka membelikan obat untuknya.

Belum hilang kekagetan mereka, si nenek kembali meminta hal tak terduga. Ia bahkan dengan berani meminta 3 remaja itu untuk membayar 50 Yuan atau sebesar 100 ribu rupiah sebagai kompensasi. Anehnya jumlah tersebut bahkan terus naik hingga dia meminta 100 ribu Yuan yang jika dirupiahkan sebesar 200 juta rupiah.

Baca Juga : Zulkiram Pilih Dipecat Dari Polri, Alasannya Merasa Tak Berkah Masuk Polisi Dengan Nyogok

Si nenek berdalih bahwa dia membutuhkan uang tersebut untuk periksa ke Rumah Sakit.

Untungnya, kejadian ini juga disaksikan oleh 2 mahasiswa yang kebetulan ada di lokasi. Mereka pun memutuskan untuk membantu 3 remaja yang tak bersalah tersebut.

Untungnya pula, ada sebuah CCTV di lokasi yang merekam kejadian itu secara lengkap. Terbukti bahwa 3 anak remaja yang masih sekolah itu bukan yang menyebabkan si nenek terjatuh.

Para remaja yang telah membantu si nenek (foto/HK.On)


Rupanya meski sudah terbukti tak bersalah, si nenek tak menyerah begitu saja. Ia menolak melepaskan 3 remaja tersebut. Akhirnya, karena tak punya pilihan lain, 3 pemuda ini melaporkan kejadian ini pada pihak kepolisian.

Kejadian ini pun jadi viral dan menuai banyak komentar netizen. Banyak pihak yang mengutuk keras aksi si wanita tua yang tak kenal rasa terima kasih.

"Orang seperti inilah yang membuat kami ragu bersikap baik dan menolong", komentar seorang netizen.



***

Semoga peristiwa ini bisa jadi pelajaran. Jangan sampai kejadian ini membuat kita ragu untuk bersikap baik dan menolong orang lain.

Janganlah ragu untuk menolong seseorang dengan apa yang kita miliki meskipun hanya sedikit ketika membaca peristiwa ini. Karena suatu saat kita pun akan memperoleh pertolongan kembali, entah bagaimana caranya.

Manusia adalah makhluk individualis, namun sekaligus makhluk sosial. Manusia membutuhkan privasi, namun tidak akan pernah mampu hidup tanpa campur tangan dan pertolongan orang lain. Sikap hidup saling tolong menolong merupakan kunci dan tips hidup tentram di mana pun kita berada. (vb_01)
Baca Juga