Jumat, 08 Desember 2017

OMG! Inilah Penampakan 10 Buah dan Sayur-Sayuran Raksasa Terbesar dan Paling Berat di Dunia

OMG! Inilah Penampakan 10 Buah dan Sayur-Sayuran Raksasa Terbesar dan Paling Berat di Dunia




VIRALSBOOK.COM - Buah dan sayur merupakan hasil pertanian yang tidak asing lagi bagi kita, karena sering kita temui dalam kehidupan kita sehari-hari. Setiap hari kita membutuhkannya untuk memenuhi nutrisi tubuh yang seimbang agar kita bisa hidup sehat.

Buah dan sayur dapat ditemukan di berbagai jenis pasar di muka bumi ini, baik pasar tradisional, pasar modern, warung kecil, maupun supermarket. Namun pemandangan buah dan sayur raksasa ini mungkin baru kamu lihat dan akan menjadikanmu sulit untuk mempercayainya.

Pernahkah terlintas dalam benak Anda untuk memakan buah dan sayur-sayuran dengan ukuran yang paling besar dan paling berat ini? Buah dan sayur yang ditanam dengan cara yang biasa, eh malah tumbuh dengan hasil yang luar biasa. Berikut, viralsbook hadirkan buah dan sayur-sayuran dengan ukuran yang paling besar dan paling berat dan telah masuk dalam daftar rekor dunia yang dikumpulkan dari berbagai sumber.


1. Alpukat Terbesar di Dunia

Pamela Wang dan Alpukat terberat di dunia (foto/istimewa)

Pamela Wang meraih rekor pemilik alpukat terberat sedunia dari Guninness World Record America. Pasalnya alpukat yang ia miliki punya berat 5.23 puonds atau sekitar 2.3 kg.

Tahun 2009 lalu Guinnes pernah memberikan penghargaan pada Gabriel Ramirez Nahim di Venezuela. Ia pemilik alpukat dengan berat 4.13 pounds atau sekitar 1.8 kg. Dengan demikian, alpukat Pamela Wang masih lebih berat dari Ramirez dan patut menyandang predikat alpukat terberat dan terbesar di dunia.


2. Ubi Ungu Terbesar di Dunia

Khalil Semhat dan Ubi Ungu terbesar di dunia (foto/istimewa)

Ubi ungu ini jadi salah satu yang terbesar di dunia. Khalil Semhat, petani asal Lebanon yang tinggal di negara bagian selatan di sebuah kota kecil di Tyre. Ia sangat terkejut ketika menyadari bahwa tanaman ubi yang ia tanam bobotnya bisa mencapai 112 Kg. Jadi rekor terbaru di dunia!


3. Sayur Marrow Terbesar di Dunia

Ken Dade dan sayur marrow terbesar di dunia (foto/istimewa)

Sayuran Marrow yang merupakan salah satu jenis mentimun ini mengejutkan orang-orang di National Amateur Gardening Show di Somerset. Berat jenis sayuran ini mencapai 65 Kg. Ini ditanam oleh Ken Dade dari Norfolk dan ditetapkan jadi Guinness World record karena beratnya 3 Kg lebih besar dari pemecah rekor sebelumnya.


4. Nangka Terbesar di Dunia

George dan Nangka terbesar di dunia (foto/istimewa)

Pemecah rekor buah nangka terbesar ini ada pada tahun 2003 dan masih jadi rekor nangka terbesar hingga kini. George dan Margaret Schattauer dari Hawaii menanam buah ini. Di tanam di India, buah ini beratnya mencapai 34,6 Kg.



5. Kubis Hijau Terbesar di Dunia

John evans dan kubis hijau terbesar di dunia (foto/istimewa)

Ini adalah kubis hijau yang terbesar di bumi. John evans dari Alaska yang menanam sayuran ini. Ia adalah pemegang 7 rekor dunia untuk sayuran raksasa, dan menanam kubis hijau ini pada tahun 1998.


6. Semangka Terbesar di Dunia

Lloyd Bright dan semangka terbesar di dunia (foto/istimewa)

Lloyd Bright adalah salah satu orang yang beruntung karena bisa menumbuhkan semangka besar ini. Meskipun tidak mengejutkan baginya, tapi semangka terbesar ini sudah menetapkan rekor dunia sejak tahun 1979 dengan bobot seberat 122 Kg.


7. Wortel Terbesar di Dunia

John Evans dan wortel terbesar di dunia (foto/istimewa)

Bisa jadi berapa porsi kalau wortel seberat 8,61 Kg ini dimasak? Wortel ukuran jumbo ini ditanam oleh John Evans yang dipanen pada tahun 1998.


8. Labu Terbesar di Dunia

Labu terbesar di dunia (foto/istimewa)

Pengunjung pameran Topsfield benar-benar tercengang melihat labu raksasa ini. Tumbuh di Rhode Island dan dibawa ke Massachusetts pada tahun 2007. Labu ini terlihat seperti kereta kencana layaknya di sebuah negeri dongeng. Labu terbesar ini beratnya mencapai 5 ton.


9. Mentimun Terbesar di Dunia

 Mentimun terbesar di dunia (foto/istimewa)

Ini jadi mentimun terpanjang di dunia, Alf Cobb ialah orang yang terlah mencetak rekor terbaru dengan menumbuhkan timun besar ini. Ini adalah rekor terbarunya, sebelumnya ia pernah menanam timun dengan panjang 79 cm dan rekor terbarunya 91 cm.


10. Kol Terbesar di Dunia

John Evans dan Kol terbesar di dunia (foto/istimewa)

Mau lihat sebesar apa kembang kol terbesar di dunia. Beratnya lebih dari 15 Kg ini adalah kembang kol terbesar yang ditanam oleh John Evans dari Alaska dan dipublikasi pada tahun 1997. (vb_04)

comments