Kamis, 30 November 2017

Intip Yuk, Jersey Baru Tim Nasional Beberapa Negara Kontestan Piala Dunia 2018

Jelang event Piala Dunia 2018 yang tinggal dalam hitungan 6 bulan kedepan, Adidas dan Nike sudah merilis beberapa jersey Tim Nasional yang mereka sponsori


VIRALSBOOK.COM - Perhelatan akbar Piala Dunia 2018 tak cukup setahun lagi. FIFA telah menetapkan Russia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 mendatang. Ini merupakan kali pertama bagi Negeri Beruang Merah menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Dalam pernyataan resminya FIFA menyatakan Piala Dunia 2018 akan kick-off pada tanggal 14 Juni 2018. Dua pertandingan semifinal masing-masing akan digelar pada 10 dan 11 Juli 2018, perebutan tempat ketiga pada 14 Juli 2018 dan laga puncak pada 15 Juli 2018.

Jelang event Piala Dunia 2018 yang tinggal dalam hitungan 6 bulan kedepan, Adidas dan Nike sudah merilis beberapa jersey Tim Nasional yang mereka sponsori. Berikut kostum resmi Tim Nasional beberapa negara peserta Piala Dunia 2018 :


Jersey Baru Tim Nasional Jerman 2018


Toni Kroos muncul dalam jersey utama Tim Nasional Jerman. Kalau Anda ingat, desain jersey ini mirip dengan yang dipakai Jerman Barat saat menjuarai Piala Dunia 1990. (adidas)


Jersey Baru Tim Nasional Argentina 2018


Seragam Tim Nasional Argentina untuk Piala Dunia 2018. Tim Tango punya jersey khusus untuk merayakan 125 tahun federasi sepakbola Argentina (adidas)


Jersey Baru Tim Nasional Russia 2018


Baca Juga : Yuk Rencanakan Liburanmu, Inilah 12 Kota di Dunia Yang Menjadi Destinasi Hemat Bagi Wisatawan Sepanjang Tahun 2018

Sebagai tuan rumah, Tim Nasional Russia akan tampil spesial di Piala Dunia 2018. Mereka memakai seragam baru yang terinspirasi sukses tahun 1988 saat merebut medali emas Olimpiade (adidas)


Jersey Baru Tim Nasional Spanyol 2018


Jersey Tim Nasional Spanyol terasa familiar? Desain jersey ini pernah dipakai Spanyol di Piala Dunia 1994 yang ketika itu digelar di Amerika Serikat. Grafis berbentuk garis dan berlian berwarna merah, kuning, biru diklaim adidas sebagai simbol kecepatan, energi dan gaya sepakbola Spanyol. (adidas)


Jersey Baru Tim Nasional Meksiko 2018


Warna hijau yang dihiasi corak dari leher hingga dada masih mendominasi jersey Meksiko di Piala Dunia 2018 mendatang (adidas)


Jersey Baru Tim Nasional Kolombia 2018


Kolombia juga bereuni dengan jersey mereka. Desai yang dipakai James Rodriguez dkk untuk Piala Dunia 2018 mendatang terinspirasi dengan seragam yang dipakai pada Piala Dunia 1990 (adidas)



Jersey Baru Tim Nasional Jepang 2018


Berjuluk Samurai Biru, timnas Jepang akan tampil spesial dengan jersey biru yang diproduksi Adidas ini. Corak putih yang memenuhi seragam Shinji Kagawa dkk terinspirasi dari teknik menjahit khas Sashiko. (adidas)

Baca Juga : 24 Tradisi Terunik dan Paling Aneh Dalam Menyambut dan Merayakan Tahun Baru di Berbagai Belahan Dunia (Bagian 1)

Jersey Baru Tim Nasional Belgia 2018
 

Dilihat sepintas tidak seperti jersey sepakbola, Eden Hazard dkk akan memakai seragam anyar ini di Piala Dunia 2018. Sama seperti negara lain, desain jersey Tim Nasional Belgia terinspirasi dari desain seragam lama yang dipakai pada Piala Eropa 1984 (adidas)


Jersey Baru Tim Nasional Mesir 2018


Desain sederhana juga terlihat pada jersey tim nasional Mesir. Mohamed Salah dan kawan-kawan akan menggunakan jersey kandang merah dominan, dengan ciri khas strip tiga pada bagian sisi samping jersey yang merupakan buatan Adidas. (adidas)


Jersey Baru Tim Nasional Nigeria 2018


Nike, selaku sponsor utama jersey Nigeria, dikabarkan ingin merefleksikan kultur semangat pada tim nasional Nigeria dengan memberikan corak berbentuk "V" pada seluruh bagian jersey. (Nike)


Jersey Baru Tim Nasional Inggris 2018


Baca Juga : Inilah 12 Jejak Manusia di Muka Bumi Dari Ketinggian 600 Kilometer, Visualnya Menakjubkan!

Tim nasional Inggris tetap menggunakan desain minimalis pada seragam yang akan mereka kenakan di Rusia. Dominasi warna putih tetap menjadi andalan pada jersey tandang. Perusahaan perlengkapan olahraga asal Amerika Serikat, Nike, selaku sponsor, resmi merilis jersey tersebut pada 7 Februari. Kostum anyar itu terinspirasi dari seragam saat Inggris menjuarai Piala Dunia 1966. (Nike)


Jersey Baru Tim Nasional Brazil 2018


Jersey kandang Timnas Brasil sebenarnya tidak terlalu istimewa karena mereka hanya memainkan warna kuning dan sedikit hijau tanpa corak. Namun, untuk jersey tandang, pantas masuk dalam daftar koleksi. Perpaduan biru muda dan elektrik sangat keren. Apalagi ada corak grafis berbentuk bintang. (Nike)

***

Gimana? Keren-keren ya jersey baru kontestan Piala Dunia 2018 yang disponsori Adidas dan Nike, walaupun pola dan coraknya terlihat mengadopsi jersey lama mereka. Favorit jerseymu yang mana? (vb_02)

comments