Sabtu, 02 Februari 2019

Kasus Pembunuhan Misterius di AS yang Belum Terpecahkan Hingga Sekarang

Kejahatan tak terpecahkan ini terus menciptakan imajinasi dunia tentang kengerian yang pernah terjadi saat itu dan yang lebih mengerikan lagi peristiwa ini belum terungkap hingga saat ini.


VIRALSBOOK.COM - Kasus pembunuhan merupakan kasus kejahatan yang cukup sering ditemukan di berbagai belahan dunia. Tak terkecuali di negara adidaya, Amerika Serikat. Menurut data statistis resmi AS, dari sekian banyak kasus-kasus pembunuhan yang tercatat di negara tersebut, hanya sebanyak 64 persen di antaranya yang berhasil dipecahkan.

Kendati kasus pembunuhan tergolong sebagai peristiwa yang menyeramkan, kasus pembunuhan yang tak terpecahkan tetap memiliki daya tariknya sendiri bagi khalayak umum. Pasalnya ada rasa penasaran tersendiri saat orang membayangkan bagaimana pelaku menjalankan aksinya tanpa ketahuan dan memastikan supaya dirinya tidak pernah tertangkap.

Sahabat viralsbook, berikut adalah kasus-kasus pembunuhan di AS yang masih belum terpecahkan dan mengundang rasa penasaran hingga sekarang.

1. Dahlia Hitam


Salah satu kasus pembunuhan paling misterius di AS yang pertama adalah Black Dahlia. Inilah kasus pembunuhan misterius yang paling terkenal di AS dan bahkan dunia. Kasus ini bermula ketika mayat seorang perempuan ditemukan di Taman Leimert, Los Angeles, pada tanggal 15 Januari 1957. Korban teridentifikasi sebagai seorang wanita berusia 22 tahun yang bernama Elizabeth Short.

Kasus ini begitu menyita perhatian publik karena saat pertama kali ditemukan, mayat Short terlihat sudah kehabisan darah dan badannya terbelah menjadi dua. Bukan hanya itu, daging pada bagian dada dan paha dari mayat Short juga terlihat menghilang. Sementara mulut Short terlihat dijahit supaya wajahnya terlihat seolah-olah sedang tersenyum. Benar-benar menyeramkan sahabat viralsbook.

Media lokal kemudian menjuluki kasus ini sebagai Dahlia Hitam atau Black Dahlia karena terinspirasi dari film keluaran tahun 1946 yang berjudul The Blue Dahlia. Sebanyak lebih dari 2 ribu orang sempat diinterogasi, namun tidak ada yang terbukti bersalah. Kasus ini pun masih mengambang hingga sekarang dan memunculkan beragam spekulasi liar dari para pemerhati dunia kriminal.

2. Pembunuhan Kapak Villisca


Kasus pembunuhan paling misterius di AS selanjutnya yakni di kota Villisca, negara bagian Iowa. Kisah terjadi pada tahun 1912, menimpa keluarga Moore yang terdiri dari Josiah, istrinya, dan 4 orang anaknya. Pada tanggal 10 Juni, dua sahabat anak mereka mampir pada malam hari untuk menginap di dalamnya. Tanpa tahu kalau malam tersebut bakal menjadi malam paling naas bagi seluruh penghuni rumah.

Di malam yang sama, seseorang yang identitasnya masih belum ketahuan menyelinap masuk ke dalam rumah dan membunuh setiap orang di dalamnya memakai kapak, termasuk teman-teman anak keluarga Moore yang sedang numpang menginap. Sahabat viralsbook, saat peristiwa pembunuhan ini diketahui oleh tetangga Morre, polisi pun memulai penyelidikan. Namun mereka gagal menemukan titik terang dan pelaku pembunuhan ini masih belum terungkap hingga sekarang.

3. Pembunuh Berantai New Orleans



Antara bulan Mei 1918 hingga Oktober 1919, pembunuh berantai yang identitasnya masih misterius meneror kawasan New Orleans dan sekitar Louisiana. Korban-korbannya adalah wanita miskin berdarah Italia. Mereka semua tewas setelah pelaku menyelinap masuk usai mendongkel bagian belakang rumah. Saat menjalankan aksinya, pelaku akan menyerang korban-korbannya memakai senjata kapak untuk menghabisi targetnya secara sadis dan keji. Olehnya, pembunuh berantai paling misterius yang satu ini dijuluki The Axeman of New Orleans.

Dalam setiap aksinya, dia langsung menghadang dan menyerang korbannya secara brutal dengan kapak yang dibawanya. Memilih tempat sepi di malam hari dimana sang korban sedang sendirian untuk segera dihabisi. Sahabat viralsbook, korbannya diperkirakan sebanyak 12 orang, baik pria maupun wanita. Belum diketahui apa motif dari pembunuhan yang dilakukannya.

Pembunuh berantai ini juga terkenal karena ia sempat mengirimkan surat peringatan pada tanggal 19 Maret 1919. Dalam surat tersebut, ia mengancam akan membunuh siapapun yang sedang tidak mendengarkan musik jazz pada malam itu. Saat isi surat tersebut diumumkan, ruang-ruang pesta di seluruh New Orleans langsung penuh sesak dan grup-grup musik beramai-ramai memainkan lagu jazz. Dugaan kuat pelakunya penggemar musik jazz sekaligus psikopat sejati yang berhasrat ingin membunuh orang dengan sadis menggunakan sebilah kapak.

4. Jagal Gila Cleveland


Dekade 1930-an merupakan masa-masa yang sulit bagi rakyat AS akibat adanya fenomena krisis finansial Depresi Besar. Seolah hal tersebut belum cukup bagi warga kota Cleveland, kota mereka juga diguncang oleh munculnya sosok pembunuh berantai yang dijuluki sebagai “Jagal Gila Kingsbury Run”. Aksi-aksi pembunuhannya begitu membekas karena para korbannya ditemukan dengan tubuh yang terpotong-potong. Sejumlah korban bahkan ditemukan dengan badan yang terbelah dua.

Sahabat viralsbook, pihak berwajib pada waktu itu memperkirakan kalau pelakunya mungkin memiliki latar belakang sebagai tukang daging atau pakar anatomi. Satu orang sempat ditahan terkait kasus ini. Namun sebelum orang tersebut benar-benar diputuskan bersalah, ia keburu tewas akibat bunuh diri.

5. Pembunuh Malam Rembulan Texarkana


Pada tahun 1946, rentetan kasus pembunuhan menggegerkan kota Texarkana di negara bagian Texas. Bermula pada bulan Februari, pasangan Jimmy Hollis dan Mary Larey diserang oleh orang yang tidak dikenal. Mereka berdua selamat, namun tidak demikian halnya dengan pasangan Richard Griffin dan Polly Ann Moorer. Mereka berdua ditemukan tewas 4 minggu setelah peristiwa penyerangan yang menimpa Hollis dan Larey.

Baca Juga

Kematian 5 Tokoh Dunia Yang Misterius dan Masih Menyisakan Banyak Pertanyaan

    Dari semua kisah kematian tokoh terkenal, ada beberapa yang masih menyisakan misteri hingga kini, bahkan ada yang menyebutkan bahwa tokoh yang seharusnya sudah meninggal itu ternyata masih hidup...
Selengkapnya
Kurang lebih 3 minggu pasca tewasnya Griffin dan Moorer, giliran pasangan Paul Martin dan Betty Jo Booker yang harus meregang nyawa. Sahabat viralsbook, sebagai dampak dari rangkaian kasus pembunuhan tersebut, warga Texarkana mulai mempersenjatai diri mereka dan tempat-tempat usaha tutup lebih dini. Polisi juga semakin sering melakukan patroli. Namun pada akhirnya pelaku pembunuhan berantai ini tidak pernah tertangkap.

6. Pembunuh Zodiak


Pada akhir dekade 60-an, sebanyak 7 orang dikabarkan menjadi korban penyerangan orang tak dikenal yang mengincar pasangan muda-mudi di kawasan sepi Kalifornia Utara. Dari sekian banyak orang yang pernah menjadi korban penyerangan, hanya 2 di antaranya yang berhasil selamat. Merekalah yang kemudian memberikan kesaksian mengenai seperti apa ciri-ciri orang yang menyerang mereka.

Pelaku penyerangan tersebut oleh media kemudian dikenal sebagai Zodiak Killer, karena ia sempat mengirimkan sejumlah surat bersimbol zodiak ke kantor media dan polisi. Sahabat viralsbook, dalam surat tersebut sang pengirim mengklaim kalau ia sebenarnya sudah melakukan lebih dari 40 pembunuhan.


Hingga sekarang, identitas asli sang pengirim surat tidak pernah diketahui. Sahabat viralsbook, Kasus Pembunuh Zodiak nantinya diangkat dalam film keluaran tahun 2007 yang berjudul Zodiac dan dibintangi oleh Robert Downey Jr., aktor yang juga terkenal sebagai pemeran utama seri film Iron Man.

7. Bocah dalam Kotak


Kasus ini mungkin bisa dibilang sebagai kasus paling memilukan dalam daftar ini. Bagaimana tidak, yang menjadi korban adalah anak kecil. Semuanya bermula ketika pada tanggal 25 Februari 1957, seorang pemasang jebakan hewan di Philadelphia menemukan kardus berisi sesuatu yang ditutupi selimut. Saat polisi memeriksa kardus tersebut, ternyata isinya adalah mayat anak kecil.

Pemeriksaan menunjukkan kalau mayat tersebut adalah mayat anak kecil berusia 4-6 tahun yang kerap menerima siksaan fisik saat masih hidup. Sahabat viralsbook, hingga sekarang identitas bocah tersebut maupun pelaku pembunuhannya masih belum diketahui. Bocah malang itupun oleh media lantas dijuluki sebagai “Anak Amerika yang Tidak Diketahui” atau America’s Unknown Child. Benar-benar misterius.


referensi : theoccultmuseum
Baca Juga